Bursa Transfer

Ucapan Frank Lampard Bisa Bikin Wonderkid Chelsea Hengkang ke Munchen

Sabtu, 19 September 2020 15:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Visionhaus/Getty Images
Wonderkid Chelsea, Callum Hudson-Odoi bisa saja hengkang ke Bayern Munchen mengingat bakal minimnya menit bermain yang ia dapatkan dari Frank Lampard. Copyright: © Visionhaus/Getty Images
Wonderkid Chelsea, Callum Hudson-Odoi bisa saja hengkang ke Bayern Munchen mengingat bakal minimnya menit bermain yang ia dapatkan dari Frank Lampard.

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengungkapkan sisi lain wonderkidnya, Callum Hudson-Odoi yang disebutnya kurang bekerja keras dalam latihan sehingga membuat sang pemain berpotensi kekurangan menit bermain.

Nama Hudson-Odoi melonjak pada musim 2018/19. Saat itu, di usianya yang masih remaja, ia terkadang menjadi andalan Chelsea di bawah arahan Maurizio Sarri. Hal tersebut terbukti dengan menit bermain yang ia dapatkan di kancah Liga Europa.

Pada musim tersebut pula, Sarri kerap mendapat kritik karena terhitung jarang memainkan Hudson-Odoi di liga. Alasannya, pemain berusia 19 tahun ini masih terbilang muda dan perlu banyak belajar saat latihan. Hal ini membuat sang pemain pun enggan memperpanjang kontrak.

Namun kepergian Sarri dan kedatangan Lampard membuat Hudson-Odoi yakin bahwa dirinya bakal mendapat menit bermain yang lebih. Alhasil, ia pun mau meneken kontrak jangka panjang hingga 2024.

Sayangnya, di musim 2019/20, Frank Lampard terhitung jarang memainkan Callum Hudson-Odoi sama seperti Maurizio Sarri. Bahkan di awal musim 2020/21, saat banyak winger Chelsea cedera, ia tak dijadikan starter dan malah turun dari bangku cadangan kala menghadapi Brighton.

Tak ayal hal ini membuat Bayern Munchen memanfaatkan situasi yang dialami Hudson-Odoi. The Bavarian yang meminatinya tahun lalu, lantas mencoba mendekatinya lagi untuk membawanya ke Jerman.

Lampard yang ditanyai mengenai ketertarikan Munchen terhadap wonderkidnya pun mengatakan tak tahu apa-apa soal kabar ini. Ia hanya fokus memberi saran untuk Hudson-Odoi agar bekerja keras di latihan agar mendapat tempat reguler.

“Saya tak tahu, saya tak tahu apapun (tentang rumor Hudson-Odoi),” ujar Lampard dikutip dari The Guardian.

“Saya akan terkejut jika pemain tak kecewa karena mereka tak bermain. Dengan Callum (Hudson-Odoi), ia harus fokus terhadap latihannya setiap hari,” singkatnya.

Dengan kata lain, Callum Hudson-Odoi pun takkan mendapat tempat dengan mudah di skuat Chelsea. Bukan tidak mungkin, dengan minimnya kesempatan yang ia dapat, kepindahannya ke Bayern Munchen bisa saja terjadi dalam waktu dekat.