Liga Inggris

Lampard Bocorkan Pemain Andalan Chelsea Musim Ini ke Rio Ferdinand

Kamis, 17 September 2020 18:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Robin Jones/Getty Images
Pelatih Chelsea, Frank Lampard memberitahu Rio Ferdinand bahwa Hakim Ziyech akan menjadi andalan dalam skema permainannya. Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Pelatih Chelsea, Frank Lampard memberitahu Rio Ferdinand bahwa Hakim Ziyech akan menjadi andalan dalam skema permainannya.

INDOSPORT.COM – Frank Lampard membocorkan pemain yang akan jadi andalan Chelsea kepada Rio Ferdinand di mana nama Hakim Ziyech lah yang akan menjadi tumpuan dari skema permainan The Blues.

Menghadapi musim 2020/21, Chelsea mendapatkan enam amunisi tambahan di mana lima di antaranya akan bermain di tim utama. Kelima pemain tersebut adalah Timo Werner, Ziyech, Kai Havertz, Thiago Silva, dan Ben Chilwell.

Di laga kompetitif perdana Chelsea di musim 2020/21, baru Werner dan Havertz yang menjalani debut. Keduanya tampil menjadi starter kala The Blues menumbangkan tuan rumah Brighton dengan skor 3-1.

Dari kelima pemain tersebut, banyak fans Chelsea yang menduga-duga siapakah yang akan memberi dampak signifikan terhadap permainan The Blues. Sejauh ini, Havert dan Werner nampak belum nyetel terutama di laga melawan Brighton.

Frank Lampard pun memberi sedikit bocoran kepada pendukung Chelsea lewat Rio Ferdinand. Legenda Manchester United tersebut menyebut kompatriotnya mengatakan bahwa Hakim Ziyech lah yang akan menjadi pembeda dalam skema permainan The Blues.

“Anda tahu apa yang saya bicarakan dengan Frank (Lampard) di lain hari tentang Ziyech dan dia berkata: ‘Caranya mengumpan bola sangat hebat’,” ujar Ferdinand dilansir Daily Mail.

“Frank berkata: ‘Saya melihat umpan-umpannya ketika ia melepaskan bola silang (bola daerah) dengan kaki kirinya. Pemain seperti Timo Werner dan Kai Havertz akan menerimanya sambil mencari ruang. Saya pikir Ziyech akan memanjakan mereka’,” cerita Ferdinand.

Ziyech memang menjadi salah satu pemain anyar Chelsea yang dinantikan penampilannya. Ia baru menjalani debut di laga persahabatan melawan Brighton. Sayang, ia harus cedera dan belum diketahui kapan akan merumput.

Hakim Ziyech sendiri menjadi salah satu playmaker terbaik Eropa. Sebelum hijrah ke Chelsea, ia mampu tampil impresif dengan Ajax Amsterdam dan mencetak 48 gol dan 82 assist dalam 165 penampilan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%