Liga Indonesia

Terus Dipercaya Kawal Gawang Timnas U-19, Adi Satryo Tak Cepat Puas Diri

Minggu, 20 September 2020 19:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kiper Timnas U-19, Muhammad Adi Satryo. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kiper Timnas U-19, Muhammad Adi Satryo.

INDOSPORT.COM - Nama Muhammad Adi Satryo seakan tidak terganti untuk megawal gawang Timnas Indonesia U-19. Dirinya selalu dipercaya Shin Tae-yong dalam semua laga uji coba di Eropa yang telah dilalui Timnas Indonesia U-19.

Setidaknya sudah empat laga Adi Satryo dimainkan Shin Tae-yong. Sosoknya seakan mengalahkan dua penjaga gawang lainnya, Erlangga Setyo dan Yofandani yang turut di bawa Shin Tae-yong selama pemusatan di Eropa.

Terus dipercaya Shin Tae-yong dalam empat laga terakhir, Adi pun tak mau cepat berpuas diri. Dirinya pun menilai masih banyak memiliki kekurangan.

"Alhamdulillah, saya bersyukur mendapat kepercayaan bermain selama empat pertandingan. Saya akui, saya masih memiliki kekurangan," kata Adi Satryo ketika dihubungi oleh awak media.

Sadar hal tersebut, penjaga gawang milik PSMS Medan ini pun akan terus bekerja keras. Setidaknya untuk memberikan penampilan terbaik dalam membela Timnas Indonesia.

"Kami akan terus bekerja keras dan berusaha agar selalu tampil maksimal dalam setiap pertandingan. Selama di Kroasia, kami mendapat pelajaran dan pengalaman dari negara Eropa maupun Asia Barat," tutur Adi Satryo.

Timnas Indonesia U-19 pun asih dinanti sederet laga uji coba. Dimana nanti malam akan kembali menghadapi Qatar U-19. Dilanjutkan menghadapi Bosnia Herzegovina U-19 (25/09) dan terakhi melawan Dinamo Zagreb U-19 (28/09).