Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Arsenal vs West Ham, Tipis di Menit Akhir

Minggu, 20 September 2020 04:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter Premier League
Selebrasi gol pemain Arsenal, Edie Nketiah, dalam pertandingan Liga Inggris versus West Ham United, Sabtu (19/9/20). Copyright: © Twitter Premier League
Selebrasi gol pemain Arsenal, Edie Nketiah, dalam pertandingan Liga Inggris versus West Ham United, Sabtu (19/9/20).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan kedua kompetisi Liga Inggris 2020-2021 antara tuan rumah Arsenal menjamu West Ham United.

Bermain di Stadion Emirates pada Minggu (20/9/2020) dini hari WIB, Arsenal berhasil meraih hasil positif. Pasukan Mikel Arteta menang dengan skor tipis 2-1 atas West Ham United.

Dua gol dari Arsenal berhasil dicetak oleh Alexander Lacazette dan Eddie Nketiah. Sedangkan gol tunggal dari West Ham United dicetak oleh Michail Antonio.

Pada babak pertama, Arsenal yang bermain di kandang sendiri tampil percaya diri dengan langsung menekan sejak menit awal.

Banyak sekali peluang yang didapatkan Arsenal tetapi belum ada pemain yang bisa mengkonversi menjadi gol. Setelah mengurung pertahanan West Ham, akhirnya The Gunners berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-25.

Alexandre Lacazette mencetak gol dengan menggunakan kepala setelah memanfaatkan bola hasil umpan silang dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Pada menit ke-45, lini belakang Arsenal lengkah dan West Ham United berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan oleh Michael Antonio memanfaatkan umpan dari Ryan Fredericks.

Seusai jeda, Arsenal langsung melancarkan tekanan. Pada menit ke-60 sepakan dari Aubameyang masih bisa diamankan oleh kiper Fabianski.

Memasuki menit ke-80 pertandingan semakin memanas, kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Namun akhirnya Arsenal berhasil unggul 2-1 lewat gol yang dicetak oleh pemain penggati Edie Nketiah pada menit ke-85.

Tertinggal 1-2 membuat West Ham United panas dan berusaha membalas. Tetapi hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor kemenangan untuk Arsenal tetap bertahan.

Denan kemenangan tersebut, Arsenal berhasil melejit ke posisi kedua menggusur Crystal Palace dengan koleksi enam poin dan unggul selisih gol.

Susunan Pemain:

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Kolasinac, Gabriel Magalhaes, Rob Holding; Saka, Granit Xhaka, Danny Cebalos, Bellerin, Aubameyang, Lacazette, Willian.

West Ham: (4-2-3-1): Fabianski, Fredericks, Diop, Ogbonna, Cresswell; Soucek, Declyne Rice; Bowen, Noble, Anderson, Haller.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%