Liga Indonesia

Lagi, Roger Milla Unggah Foto Kala Bela Klub Liga Indonesia

Minggu, 20 September 2020 15:32 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© [email protected]#rogermilla
Legenda dunia asal Kamerun, Roger Milla lagi-lagi mengenang masa-masa bermain di Indonesia. Kali ini dirinya kenang saat bermain bersama Putra Samarinda. Copyright: © Instagram@#rogermilla
Legenda dunia asal Kamerun, Roger Milla lagi-lagi mengenang masa-masa bermain di Indonesia. Kali ini dirinya kenang saat bermain bersama Putra Samarinda.

INDOSPORT.COM - Legenda dunia asal Kamerun, Roger Milla lagi-lagi mengenang masa-masa bermain di Indonesia. Kali ini, dirinya kenang saat bermain bersama Putra Samarinda.

Liga Indonesia merupakan kompetisi yang meleburkan antara Perserikatan (amatir) dan Liga Sepakbola Utama alias Galatama (semi-profesional). Adapun musim pertama Liga Indonesia adalah 1994/95 dan ditandai dengan kedatangan pemain-pemain asing, salah satunya Roger Milla.

Kedatangan Roger Milla ke Indonesia menjadi berita besar di jagat sepak bola nasional meski saat itu usianya sudah berusia 42 tahun. Maklum, ia sempat tampil di Piala Dunia 1994.

Tak hanya tampil, pria yang masuk list 125 pemain pilihan Pele itu juga mencetak rekor sebagai pemain tertua yang mencetak gol di Piala Dunia. Golnya ke gawang Rusia di usia 42 tahun pada Piala Dunia 1994 menjadi sensasi sepakbola dunia.

Dilansir dari akun media sosial Twitter pribadi miliknya, Roger Milla mengunggah foto dirinya saat masih memperkuat Putra Samarinda yang diperkuatnya pada Liga Indonesia 1995/96. Saat itu, ia menjadi salah satu gerbong pertama pemain asing di Liga Indonesia.

Pertama kali datang ke Indonesia, Roger Milla bergabung bersama klub Pelita Jaya dan tampil sangat memuaskan bersama timnya. Mantan pemain AS Monaco itu berhasil menyumbang 16 gol untuk klubnya di musim tersebut.

Sumbangan gol Roger Milla membantu Pelita Jaya lolos ke babak 8 besar. Sayang, klubnya tak lolos ke semifinal karena hanya menjadi juru kunci Grup A di fase grup babak 8 besar.

Semusim di Pelita Jaya, Roger Milla pun berpindah ke Putra Samarinda yang merupakan eks peserta kompetisi Galatama lainnya di Liga Indonesia. Sayang, klub asal Samarinda itu langkahnya terhenti di babak 12 besar.

Setelah langkah Putra Samarinda terhenti, Roger Milla pun gantung sepatu. Praktis Putra Samarinda pun menjadi klub terakhir dalam karier profesional pria kelahiran 20 Mei 1952 itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%