Liga Inggris

Gemilang di Pembuka Liga Inggris, Bek Berdarah Indonesia Dipuji Legenda Leeds

Senin, 14 September 2020 17:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Pemain berdarah Indonesia milik Leeds United, Pascal Struijk mendapat pujian setinggi langit dari legenda. Copyright: © Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Pemain berdarah Indonesia milik Leeds United, Pascal Struijk mendapat pujian setinggi langit dari legenda.

INDOSPORT.COM – Pada pekan perdana Liga Inggris 2020/21 antara Liverpool vs Leeds United, semua mata tertuju pada sosok Marcelo Bielsa. Namun, ada satu nama yang patut mendapat perhatian lebih di laga itu, ia adalah Pascal Struijk.

Pekan perdana Liga Inggris diramaikan dengan duel hebat antara Liverpool vs Leeds. Kedua tim bermain menyerang dan saling berbalas gol yang kemudian berakhir 4-3 untuk tuan rumah.

Laga tersebut pun dipuji banyak pihak. Pasalnya, pertandingan berjalan menarik dan menghibur serta menghasilkan banyak gol. Banyak yang menyebut, hasil tersebut sebagai tanda bahwa Leeds siap kembali menggemparkan Liga Inggris.

Sorotan tajam pun menuju kepada sosok Bielsa. Pria asal Argentina ini dianggap mampu merubah wajah Leeds yang berstatus tim promosi menjadi tim yang kembali disegani di sepak bola Inggris.

Namun sejatinya perhatian tak hanya kepada Bielsa semata. Ada nama Pascal Struijk yang juga mencuri perhatian di laga Liverpool vs Leeds United. Setidaknya hal ini diakui oleh legenda The Whites sendiri, Noel Whelan.

Whelan memuji penampilan bek berdarah Indonesia tersebut dalam menghadapi gempuran bomber Liverpool yang terkenal tajam. Kendati masih berusia muda, Struijk mampu meredam agresivitas trio Firmansah di laga tersebut.

“Saya pikir adanya Cooper disampingnya (Struijk) sangat membantu permainannya. Saya pikir Struijk memiliki permainan yang baik di laga itu mengingat ia menghadapi tiga penyerang tangguh. Dia tidak banyak berbuat kesalahan,” ujar Whelan.

Ucapan legenda Leeds tersebut memang benar adanya. Dilansir dari Whoscored, Struijk memiliki akurasi umpan hingga 88,1 persen, melakukan 81 sentuhan, membuat empat tekel, tiga intersep, dan 11 sapuan bola.

Penampilan tersebut membuat gawang Leeds United tak banyak kebobolan dalam 90 menit laga melawan Liverpool. Tak pelak, apa yang ditampilkan Pascal Struijk bisa menjadi acuan bahwa dirinya siap menggemparkan Liga Inggris 2020/21.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%