Liga Inggris

Liverpool Kewalahan, Jurgen Klopp Beri Pujian ke Leeds United

Minggu, 13 September 2020 15:59 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shaun Botterill/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyampaikan pujian ke Leeds United setelah laga perdana Liga Inggris 2020-2021. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyampaikan pujian ke Leeds United setelah laga perdana Liga Inggris 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, akhirnya memberikan tanggapannya setelah pertandingan antara The Reds melawan Leeds United di laga perdana Liga Inggris musim 2020-2021.

Pertandingan antara Liverpool vs Leeds United bisa dikatakan sebagai laga yang menarik, dikarenakan kedua tim saling berbalas gol. Namun, sebelum berakhirnya pertandinga, Mohamed Salah menjadi penentu kemenangan The Reds.

Mohamed Salah mencetak hattrick saat timnya melakoni laga perdana Liga Inggris 2020-2021. Pemain asal Mesir itu mencetak tiga gol ketika The Reds menghadapi Leeds United di Stadion Anfield, Sabtu tanggal 12 September 2020 malam.

Selain Mohamed Salah, satu gol yang dicetak oleh Liverpool dibukukan oleh Virgil van Dijk pada menit ke-20. Sementara di pihak Leeds United, angka berhasil dicetak oleh Jack Harrison, Patrick Bamford, dan Mateusz Klich.

Pertandingan antara Liverpool vs Leeds United memang terlihat sangat sengit dan berakhir dengan skor 4-3. Tentunya, The Reds mengalami kesulitan saat laga tersebut berlangsung.

Di babak pertama, Liverpool berhasil unggul lebih dulu melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Mohamed Salah, namun Leeds segera menyamakan kedudukan. Jack Harrison menjadi pemain yang berhasil membobol gawang Alisson Becker pada menit ke-12.

Van Dijk kemudian membawa Liverpool kembali memimpin. Ia menyelesaikan umpan Andrew Robertson dari situasi sepak pojok yang diselesaikannya dengan sempurna melalui sundulan pada menit 20.

Leeds kembali berhasil menyamakan kedudukan setelah Van Dijk melakukan kecerobohan. Gol tersebut bermula dari kesalahan bek Timnas Belanda itu yang tak gagal menahan bola lambung. Bola yang kemudian menjadi liar berhasil dimanfaatkan Patrick Bamford untuk mencetak gol.

Di babak kedua, pemain Leeds United lainnya pun akhirnya menyamakan kedudukan. Skor menjadi imbang 3-3. Dengan penampilan apik yang ditunjukan oleh Mohamed Salah, Liverpool akhirnya berhasil mencetak kemenangan dengan skor akhir 4-3.

Melihat penampilan Leeds United yang juga luar biasa, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun mengakui bahwa dirinya takjub dengan penampilan yang ditunjukkan tim promosi tersebut. Ia juga menambahkan akan sering menonton pertandingan dari Leeds United.

“Saya ucapkan selamat kepada semua orang di tim mereka, betapa hebatnya tim itu. Luar biasa dan saya akan sering menonton pertandingan mereka selama satu musim ini. Ini pertandingan yang luar biasa, lawan yang luar biasa dan penampilan kedua tim juga luar biasa,” kata Klopp dilansir dari Sky Sports.

Selain itu, Klopp juga mengomentari ada yang harus diperbaiki dari lini pertahanan Liverpool. Menurutnya, faktor kelelahan setelah melakukan pertandingan internasional bersama negara turut memengaruhi performa beberapa anak asuhnya.

"Sangat jarang Anda melihat banyak gol dalam satu pertandingan, kami memiliki ruang untuk perbaikan dalam pertahanan kami tetapi itu tidak biasa untuk pertandingan pertama. Para pemain kami telah bermain beberapa hari yang lalu untuk negara mereka, jadi itu mungkin," ujar Klopp.

Laga antara Liverpool vs Leeds United sangat menarik karena kedua tim saling berbalas gol. Namun, pasukan Jurgen Klopp berhasil meraih kemenangan dan meraih poin penuh di kandang dalam laga awal musim Liga Inggris 2020-2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%