Liga Inggris

Liverpool Kebobolan 3 Gol Lawan Leeds, Jurgen Klopp 'Bodo Amat'

Minggu, 13 September 2020 09:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shaun Botterill/Getty Images
Ekspresi kegembiraan Jurgen Klopp usai Liverpool menang tipis 4-3 dari Leeds United Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Ekspresi kegembiraan Jurgen Klopp usai Liverpool menang tipis 4-3 dari Leeds United

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp merasa tidak khawatir dengan lini belakang timnya meski kebobolan tiga gol di laga perdana Liga Inggris 2020/21.

Liverpool meraih kemenangan di laga perdana dengan susah payah. Bermain melawan Leeds United di Anfield, The mengamankan tiga poin usai menang tipis 4-3.

Mohamed Salah menjadi pahlawan Liverpool di laga perdana melawan Leeds karena mencetak hattrick, satu gol lainnya dibukukan oleh Virgil van Dijk.

Di kubu Leeds tiga gol mereka dicetak oleh Jack Harrison, Patrick Bamford, dan Mateusz Klich. Berkat hal ini, lini belakang Liverpool pun menjadi sorotan karena dinilai rapuh.

Melihat kondisi tersebut, Jurgen Klopp sendiri mengaku tak khawatir. Meski kebobolan tiga gol, pelatih asal Jerman itu melihat bahwa timnya tidak kesulitan saat bertahan.

"Saya tidak melihat kami kesulitan dalam bertahan. Akan tetapi, cara mereka (Leeds) bermain membuatmu tidak bisa bertahan 100 persen," ucap Klopp dikutip dari Daily Mail.

Klopp menjelaskan bahwa gol pertama Leeds terjadi karena kedua full-back berada lebih dalam daripada bek tengah. Sehingga lawan bisa memanfaatkan situasi tersebut.

Gol kedua pun menjadi sorotan bagi Klopp. Eks Borussia Dortmund itu menilai bahwa gol itu terjadi karena kesalahan komunikasi antara Van Dijk dan Alisson Becker.

Dan yang terakhir, Klopp pun memuji Leeds yang berhasil memanfaatkan momentum ketika ia melakukan pergantian pemain dari Jordan Henderson ke Curtis Jones. Leeds bisa mengeksploitasi ruang yang belum tertutup karena pergantian pemain.

Walau berhasil mencetak tiga gol dan tampil impresif, Leeds gagal mengamankan poin saat bertandang ke Anfield. Mohamed Salah menjadi penyelamat The Reds usai mencetak gol di menit ke-88 via penalti.