Liga Inggris

Bawa Liverpool Menang, Mohamed Salah Lewati Rekor Legenda Manchester United

Minggu, 13 September 2020 07:24 WIB
Editor: Coro Mountana
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Selebrasi bintang Liverpool, Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Leeds United Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Selebrasi bintang Liverpool, Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Leeds United

INDOSPORT.COM - Sukses membawa Liverpool mengalahkan Leeds United dalam laga perdana Liga Inggris, Mohamed Salah ternyata juga lewati rekor legenda Manchester United

Penampilan sensasional ditunjukan oleh Mohamed Salah yang bermain begitu luar biasa melawan tim promosi Leeds United. Liverpool memang sukses mengalahkan Leeds United tetapi itu dilakukan dengan setengah mati. 

Dibutuhkan hattrick dari Mohamed Salah untuk menghentikan perlawanan Leeds United yang sepanjang laga selalu mampu mengejar ketertinggalan hingga kedudukan 3-3. Selain mencetak hattrick, ternyata Salah juga sukses melewati rekor legenda Manchester United. 

Menurut Opta, rekor tersebut adalah Liverpool tercatat selalu menang ketika Mohamed Salah sudah mencetak gol dan itu terjadi dalam 35 laga terakhir Liga Inggris. Torehan itu melewati capaian legenda Manchester United, Wayne Rooney. 

Legenda Manchester United itu hanya bisa meraih 34 kemenangan beruntun ketika ia mencetak minimal sebuah gol. Rekor 34 laga selalu menang milik Rooney itu terjadi sejak September 2008 hingga Februari 2011. 

Sementara itu, terakhir kali Mohamed Salah mencetak gol tetapi Liverpool tak mampu menang ternyata terjadi pada 21 April 2018 saat ditahan imbang West Brom. Sejak laga itu, ketika Salah cetak gol, maka Liverpool pasti akan menang di Liga Inggris. 

Mohamed Salah boleh merayakan keberhasilannya menjadi pahlawan Liverpool dan melewati rekor legenda Manchester United. Tetapi perayaan itu tak bisa terlalu lama karena ada PR besar menanti Liverpool di laga Liga Inggris selanjutnya melawan Chelsea. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%