Liga Inggris

5 Fakta Mencengangkan dari Pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Leeds

Minggu, 13 September 2020 07:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter Premier League
Liverpool mengawali perjalanan mempertahankan mahkota Liga Inggris dengan mengalahkan Leeds 4-3. Berikut ini 5 fakta yang tercipta dalam pertandingan tersebut. Copyright: © Twitter Premier League
Liverpool mengawali perjalanan mempertahankan mahkota Liga Inggris dengan mengalahkan Leeds 4-3. Berikut ini 5 fakta yang tercipta dalam pertandingan tersebut.

INDOSPORT.COMLiverpool mengawali perjalanan mempertahankan mahkota Liga Inggris dengan mengalahkan Leeds 4-3. Berikut ini lim fakta yang tercipta dalam pertandingan tersebut.

Salah satu kompetisi sepak bola terakbar di dunia, Liga Inggris 2020-2021, akhirnya dimulai. Laga Fulham vs Arsenal yang digelar Sabtu (12/9/20) malam dan dimenangi The Gunners tiga gol tanpa balas menjadi pertandingan pembuka.

Sementara itu, juara bertahan Liverpool mengawali perjalanan mereka mempertahankan gelar dengan menjamu tim promosi, Leeds United.

Unggul cepat di menit keempat lewat gol penalti Mohamed Salah, Liverpool saling berbalas gol dengan Leeds sehingga babak pertama berakhir dengan skor 3-2 untuk The Reds. Dua gol tambahan The Reds dicetak oleh Virgil van Dijk dan lagi-lagi Mohamed Salah.

Leeds sempat menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat Mateusz Klich. Namun dua menit jelang waktu normal berakhir, Liverpool kembali mendapatkan penalti. Salah yang kembali menjadi eksekutor sukses menunaikan tugasnya sehingga tim juara Liga Inggris itu akhirnya menang 4-3.

Sejumlah fakta menarik pun tercipta dari pertandingan tersebut, di antaranya:

1. Mohamed Salah menjadi pemain Liverpool kedua yang mencetak hattrick di pekan pertama Liga Inggris, setelah John Adridge pada musim 1988/1989. Tak cuma itu, ia menjadi pemain pertama The Reds yang selalu mencetak gol di pertandingan pertama selama empat musim beruntun.

2. Di saat Mohamed Salah tampil luar biasa tajam, rekannya di lini depan yakni Robert Firmino malah mencatatkan raihan buruk. Penyerang asal Brasil itu gagal mencetak satu pun shot on target di laga melawan Leeds United.

3. Kemenangan ini membuat The Reds sukses memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang. Sejak April 2017, tim asuhan Jurgen Klopp itu tak terkalahkan dalam 60 pertandingan Liga Inggris di Anfield, dengan total 49 kemenangan dan 11 seri.

4. Menang 4-3 atas Leeds United membuat Liverpool selalu mencetak minimal tiga gol dari lima pertandingan pertama di Liga Inggris yang mereka jalani sejak Jurgen Klopp menjadi manager.

5. Leeds United menjadi tim promosi pertama yang mencetak tiga gol atau lebih saat tandang ke markas juara bertahan. Catatan itu terakhir kali diperoleh Hull pada November 2008 saat kalah 3-4 dari Manchester United di Old Trafford.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%