Liga Inggris

Hasil Liga Inggris: Mo Salah Hattrick, Liverpool Menang Susah Payah Atas Leeds United

Minggu, 13 September 2020 01:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter Premier League
Selebrasi bBek Liverpool, Virgil van Dijk, usai mencetak gol ke gawang Leeds United dalam laga Liga Inggris, Sabtu (12/9/20). Copyright: © Twitter Premier League
Selebrasi bBek Liverpool, Virgil van Dijk, usai mencetak gol ke gawang Leeds United dalam laga Liga Inggris, Sabtu (12/9/20).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan pertama kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021 antara juara bertahan Liverpool vs Leeds United.

Bermain di Stadion Anfield, Sabtu (12/9/2020) pukul 23.30 WIB, Liverpool berhasil mendulang tiga poin perdana setelah menang atas tim promosi, Leeds United, dengan skor 4-3.

Empat gol dari Liverpool berhasil dicetak oleh Virgil van Dijk dan hattrick Mohamed Salah. Kemudian gol dari Leeds United berhasil dicetak oleh Jack, Harrison, Patrick Bamford, dan Mateusz Klich.

Pada babak pertama, Liverpool yang bermain di kandang sendiri langsung tampil penuh percaya diri. Pada menit keempat, The Reds berhasil mendapatkan hadiah penalti setelah sepakan Mohamed Salah mengenai tangan Robin Koch.

Mohamed Salah yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan dan merubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Tetapi delapan menit berselang tepatnya pada menit ke-12, Leeds United berhasil menyamakan kedudukan setelah umpan lambung Kalvin Phillips bisa dimaksimalkan oleh Jack Harrison.

Kebobolan membuat Liverpool semakin gencar melakukan tusukan. Alhasil, pada menit ke-19 Virgil van Dijk mencetak gol dengan kepalanya setelah memanfaatkan sepak pojok dari Andy Robertson.

Setelah mencetak gol, Virgil van Dijk justru membuat blunder pada menit ke-30 ketika mau menyapu umpan lambung Leeds yang membuat Patrick Bamford bisa membobol gawang Alisson.

Tetapi beruntung, pasukan Jurgen Klopp berhasil unggul 3-2 sekaligus menutup babak pertama karena Salah melakukan sepakan yang membobol gawang Leeds di menit ke-33.

Usai jeda, Liverpool kembali menggempur pertahanan klub yang musim lalu berhasil menjuarai Divisi Championship. Namun Leeds United justru sukses memanfaatkan skema serangan balik yang membuat skor imbang 3-3 lewat sepakan Mateusz Klich pada menit ke-66.

Skor imbang membuat tensi pertandingan semakin memanas. Liverpool terus melakukan gempuran ke jantung pertahanan klub promosi tersebut. 

Pada menit ke-88, Liverpool kembali mendapatkan keberuntungan setelah wasit menghadiahi tendangan penalti. Mohamed Salah yang kembali menjadi eksekutor sukses mencetak gol dan merubah skor menjadi 4-3.

Skor itu bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua. Kemenangan tersebut membuat Liverpool menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris di bawah Arsenal.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Leeds (4-1-4-1): Illlan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Pascal Struijk, Stuart Dallas; Kalvin Phillips; Helder Costa, Pablo Hernandez, Mateusz Klich, Jack Harrison; Patrick Bamford.