Liga Inggris

Ucapan 'Sombong' Jurgen Klopp Jelang Liverpool Lawan Tim Promosi

Sabtu, 12 September 2020 19:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter.com/@LFC
Lakoni laga perdana Liga Inggris kontra tim promosi, Leeds United, Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool ucapkan kalimat sombong. Copyright: © Twitter.com/@LFC
Lakoni laga perdana Liga Inggris kontra tim promosi, Leeds United, Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool ucapkan kalimat sombong.

INDOSPORT.COM - Liverpool mengawali pekan pertama Liga Inggris 2020-2021 melawan tim promosi Leeds United, Sabtu (12/09/20). Jurgen Klopp selaku pelatihnya pun ucapkan kalimat sombong kepada Marcelo Bielsa.

Kesuksesan The Reds menjuarai kompetisi kasta atas Negeri Elizabeth musim lalu tak lepas dari kekuatan magis Anfiled, kandang mereka sendiri. Ya, kala lakoni laga lawan berbagai klub rival, markas mereka seolah-olah membawa nasib mujur hingga sukses hasilkan banyak poin kemenangan.

Mendapati Leeds United akan melakoni pertandingan liga pembuka melawan sang juara bertahan, Bielsa yang jadi pelatihnya hanya bisa kagum. Akan tetapi, ia juga mengatakan jika kehebatan dari Anfield tersebut hanya berlaku karena fans, dan saat ini kondisi tersebut tidak memungkinkan karena pandemi corona.

Mendengar ucapan dari penantang pertamanya dalam mempertahankan gelar Liga Inggris, Jurgen Klopp seolah tak mau ambil pusing. Ia berkata dengan cukup arogan jika Liverpool akan lebih hebat, baik saat ada fans atau tidak di kandang nanti.

"Saya tahu Marcelo (Bielsa) mengatakan jika Anfield bukanlah Anfiled tanpa pendukung, dan dia memang benar untuk satu alasan saja. Tapi tetap saja Anfield adalah rumah kami dan kami adalah Liverpool," ucap pelatih asal Jerman itu dilansir Team Talk.

"Itu mungkin tak terdengar sebagai ancaman, tapi mereka patut mengetahui jarang bermain dengan kami sehingga akan merasakan bedanya. Kami siap bekerja keras dan membuat hidup mereka tak nyaman, bahkan untuk tim-tim terakhir yang pernah mereka hadapi," tambahnya.

Sebelumnya, Leeds United hanya berkompetisi di kompetisi Liga Inggris kasta bawah atau yang dikenal EFL Championship League. Ini sendiri merupakan kali pertama The Whites mencicipi divisi utama setelah 16 tahun lamanya.

Tak heran ucapan Klopp seolah menyatakan jika Leeds hanya bermain di kasta kedua seolah merendahkan lawan mainnya yang cukup lama untuk bisa mencapai divisi utama Liga Inggris. Akan tetapi, pelatih Liverpool itu patut waspada, tangan dingin Bielsa bisa membuat lawan mainnya membalikkan keadaan.