Liga Inggris

Liverpool Berhemat, Jurgen Klopp: Buat Apa Buang Uang Tak Perlu

Sabtu, 12 September 2020 15:57 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Boris Streubel/Getty Images
Masuk musim baru Liga Inggris, Jurgen Klopp merasa Liverpool tidak perlu buang-buang uang di bursa transfer jika tidak diperlukan. Copyright: © Boris Streubel/Getty Images
Masuk musim baru Liga Inggris, Jurgen Klopp merasa Liverpool tidak perlu buang-buang uang di bursa transfer jika tidak diperlukan.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp buka suara soal keputusan Liverpool yang tidak belanja jor-joran di bursa transfer jelang pembukaan musim Liga Inggris 2020-2021.

Padahal, sejumlah pesaingnya seperti Chelsea dan Manchester United terlihat begitu aktif mendatangkan amunisi-amunisi baru demi menyaingi The Reds di kompetisi domestik. Tapi ternyata, Klopp tidak mau ambil pusing karena merasa skuatnya sudah cukup hebat.

“Sejak saya sampai di sini, saya tidak pernah sekali pun birpikir seperti ini soal bursa transfer, ‘Jika kita tidak dapat pemain ini, kita tidak bisa memulai musim,’” ujar Jurgen Klopp seperti diberitakan laman Goal Internasional.

“Situasi kami saat ini baik-baik saja. Jika kami bisa mendatangkan pemain tentu dia akan jadi rekrutan hebat, tapi jika tidak ya kami sudah punya pemain-pemain bagus. Semua tergantung situasi, pertama soal menemukan pemain dan kedua soal uang,” tambahnya.

Berstatus kampiun Liga Inggris musim lalu, Liverpool praktis hanya mendatangkan satu nama lumayan di bursa transfer pemain kali ini, yakni Kostas Tsimikas dari Olympique Lyon. Sementara itu, Thiago Alcantara (Bayern Munchen) sejauh ini masih sebatas desas-desus belaka.

Namun menurut Klopp, The Reds sudah melakukan dan menjaga aktivitas finansialnya dengan cukup baik. Seperti menganut paham dan prinsip efisiensi, klub tentunya tidak akan sembarangan menghabiskan uang jika tidak perlu.

“Semua yang kami peroleh, yang kami pergunakan, itu semua jika diperlukan saat ini. Jika tidak ya tidak, karena buat apa membuang-buang uang,” jelas pelatih sepak bola asal Jerman tersebut.

Liverpool akan segera mengarungi musim baru Liga Inggris 2020-2021. Jadwal pertama mereka adalah menghadapi klub promosi dari Divisi Championship, Leeds United, pada Sabtu (12/09/20) malam WIB.

Menghadapi musim baru, Jurgen Klopp sadar betul pihaknya dihadapkan pada tantangan yang lebih berat lagi. Namun yang pasti, ia ingin menunjukkan ke dunia bahwa skuatnya masih punya determinasi dan hasrat kuat untuk selalu jadi yang terbaik.