Liga Inggris

Resmi! Leeds United Perpanjang Kontrak Marcelo Bielsa

Jumat, 11 September 2020 18:07 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Marcelo Bielsa resmi memperpanjang masa baktinya di Leeds United untuk satu musim ke depan. Copyright: © Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Marcelo Bielsa resmi memperpanjang masa baktinya di Leeds United untuk satu musim ke depan.

INDOSPORT.COM – Tim promosi Liga Inggris 2020/21, Leeds United resmi memperpanjang kontrak sang pelatih, Marcelo Bielsa untuk satu tahun ke depan.

Nama Bielsa menjadi buah bibir sejak kedatangannya ke Inggris. Siapa sangka, pelatih legendaris asal Argentina tersebut mau menukangi tim di Divisi Championship (kasta kedua) usai melatih di berbagai tim ternama.

Di musim perdananya, Bielsa mampu menunjukkan sentuhan magisnya. Namun sentuhan tersebut tak berhasil membawa Leeds promosi karena harus tumbang di semifinal playoff Divisi Championship 2018/19.

Kegagalan tersebut akhirnya mampu dibalas di musim selanjutnya. Alhasil pada musim 2019/20, Leeds yang memuncaki klasemen Divisi Championship akhirnya promosi ke Liga Inggris.

Keberhasilan ini mengakhiri kutukan Leeds United yang sebelumnya tak mampu promosi sejak 16 tahun silam. Tentunya berkat Marcelo Bielsa, kini The Whites kembali ke kasta teratas Liga Inggris.

Atas performanya dalam melatih, Bielsa pun mendapat ganjaran kontrak anyar berdurasi satu tahun. Sebelumnya, kontrak pria berusia 65 tahun ini habis pada 2020 ini. Namun keputusan bulat diambil manajemen Leeds.

Kini Bielsa pun memiliki tugas berat yakni membawa Leeds setidaknya bertahan di Liga Inggris 2020/21. Jalan terjal pun menantinya mengingat di pekan perdana, The Whites akan berhadapan dengan juara bertahan, Liverpool.

Meski begitu, Marcelo Bielsa merasa optimis dengan skuatnya dalam mengarungi Liga Inggris 2020/21. Pasalnya, hingga saat ini Leeds United belum berhenti belanja pemain untuk memenuhi ambisi klub di pentas teratas.