Bursa Transfer

Miliki Dana Rp3,8 Triliun, Leeds United Siap Boyong Lukaku dari Italia

Rabu, 9 September 2020 09:40 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nico Vereecken / Photonews via Getty Images
Jordan Lukaku (kiri) adik dari Romelu Lukaku yang diincar Leeds United. Copyright: © Nico Vereecken / Photonews via Getty Images
Jordan Lukaku (kiri) adik dari Romelu Lukaku yang diincar Leeds United.

INDOSPORT.COM - Tim promosi Liga Inggris, Leeds United punya dana transfer sebesar menakjubkan, sehingga mereka bakal aktif di bursa transfer. Salah satu targetnya adalah mendatangkan Lukaku dari Liga Italia.

Promosi ke Liga Inggris membuat Leeds sedang memperkuat tim. The Wites pun bakal jor-joran dalam bursa transfer karena memiliki dana fantastis sebesar 200 juta poundsterling (sekitar Rp3,8 triliun).

Maka dari itu, Leeds berani memecehkan rekor transfer klub untuk membeli Rodrigo Moreno dari Valencia. Rodrigo didatangkan dengan harga 26 juta poundsterling.

Selain itu, Leeds juga memberkuat lini belakang mereka dengan mendatangkan Robin Koch. Bek berusia 24 tahun ini diharapkan bisa menggantikan peran Ben White.

Dilansir dari Give Me Sports, geliat transfer Leeds sendiri tidak akan berhenti sampai di situ. Sebab, mereka ingin memboyong Lukaku dari Italia.

Perlu dicatat, Lukaku yang ingin diboyong Leeds adalah Jordan, adik dari Romelu Lukaku. Jordan Lukaku saat ini adalah pemain Lazio yang berposisi di bek kkri.

Dalam laporan ini, kepergian Lukaku ke Leeds sangat terbuka lebar. Hal itu karena sang pemain ingin hijrah ke Liga Inggris, sebelumnya dikaitkan dengan Newcastle United pada awal tahun ini.

Lazio dikabarkan menginginkan dana sebesar 5 juta poundsterling (sekitar Rp96 miliar) jika Leeds ingin merekrutnya. Lazio juga bisa membiarkan Lukaku pergi dengan status pinjaman untuk menambahkan menit bermain.

Jordan Lukaku bergabung ke Lazio sejak 2016 silam. Selama sekitar empat musim, Lukaku sudah bermain dalam 85 laga di semua kompetisi dengan mencetak 1 gol dan 8 assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
7%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%