Bursa Transfer

Buyarkan Rencana AC Milan, Leeds United 'Amankan' Bek Andalan Lazio

Jumat, 28 Agustus 2020 17:47 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Marco Rosi/Getty Images
Klub promosi Liga Inggris, Leeds United dikabarkan segera menikung AC Milan untuk mendatangkan bek andalan Lazio, Luiz Felipe. Copyright: © Marco Rosi/Getty Images
Klub promosi Liga Inggris, Leeds United dikabarkan segera menikung AC Milan untuk mendatangkan bek andalan Lazio, Luiz Felipe.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga Inggris, Leeds United dikabarkan segera menikung AC Milan untuk mendatangkan bek andalan Lazio, Luiz Felipe.

Berhasil naik ke kasta tertinggi Liga Inggris, Leeds United berusaha membangun kekuatan tim. Awalnya Leeds berencana untuk mempermanenkan Ben White yang dipinjam dari Brighton & Hove Albion.

Leeds sendiri sudah mengajukan tawaran sebanyak tiga kali kepada Brighton. Namun, tawaran itu ditolak mentah-mentah karena Brighton tidak mau menjual sang pemain.

Akhirnya Leeds mencari alternatif lain dan telah dikaitkan dengan beberapa bek. Dilansir dari Give Me Sports, terbaru The Peacocks kabarnya segera mengamankan jasa bek andalan Lazio yang bernama Luiz Felipe.

Leeds pun siap memberikan uang sebesar 30 juta euro (sekitar Rp522 miliar) kepada Lazio untuk memuluskan transfer. Pasalnya, Luiz Felipe dinilai sebagai pemain yang cocok dalam skema bermain Marcelo Bielsa.

Di Serie A Italia musim 2019/20, Luiz Felipe tercatat berhasil menyelesaikan 88,8 persen operan. Hal itu dinilai cocok dengan Bielsa yang bermain dengan skema penguasaan bola.

Jika Leeds sukses menggaet Luiz Felipe, maka mereka pun menikung AC Milan yang juga sudah membidiknya. AC Milan dikabarkan bakal menduetkan Luiz Felipe dengan Alessio Romagnoli di lini belakang.

Luiz Felipe sendiri masih memiliki kontrak dengan Lazio hingga 2022 mendatang. Namun ketidakjelasan kontraknya bisa membuat sang pemain hengkang lebih cepat.

Di musim 2019/20, Luiz Felipe sudah menjadi andalan di lini pertahanan Lazio. Bek berusia 23 tahun ini bermain dalam 30 laga di semua kompetisi dengan mencetak 1 gol dan 1 assist.