Liga Inggris

Liverpool Kalahkan Manchester United, Klopp Akui 'Berdosa' ke Ferguson

Sabtu, 12 September 2020 19:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Express
Liverpool sukses juarai Liga Inggris, Sir Alex Ferguson selaku pelatih Manchester United sempat berikan petuah dan dibalas oleh Jurgen Klopp. Copyright: © Express
Liverpool sukses juarai Liga Inggris, Sir Alex Ferguson selaku pelatih Manchester United sempat berikan petuah dan dibalas oleh Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM - Usai Liverpool sukses juarai Liga Inggris 2019-2020, Sir Alex Ferguson selaku pelatih legendaris Manchester United sempat memberikan pesan yang dibalas langsung oleh Jurgen Klopp.

Musim lalu memang menjadi suatu mukjizat sekaligus kejadian bersejarah bagi The Reds karena setelah menunggu 30 tahun lamanya berhasil menjuarai liga. Pencapaian ini sendiri tergolong sangat membanggakan usai meraih poin tertinggi dan nyaris memecahkan rekor invincible Arsenal.

Walaupun batal tamatkan musim dengan status tak terkalahkan, skuat asuhan Klopp akhirnya bisa memenangkan gelar liga domestik dengan jumlah poin tak terkejar. Tentu saja suka cita ini kian spesial usai Ferguson yang juga dikenal sebagai spesialis Liga Inggris bersama MU memberikan ucapan selamat.

Ucapan dari Fergie itu sendiri sempat dikirimkan pada bulan Juni, tepat kala Liverpool melangsungkan pesta besar-besaran. Akan tetapi Jurgen Klopp baru membalas pesan mantan juru taktik Setan Merah itu pada pukul 3.30 pagi waktu setempat, dan ia merasa menyesal.

"Masalahnya ialah saya kembali terlambat ke ruangan malam itu dan tak bisa segera tidur, jadi saya putuskan membalas pesan yang dikirim oleh Alex Ferguson. Saya membalas dengan sikap bijak sekitar pukul 3.30-4.00 pagi dan tak tahu jika telpon beliau ada disamping tempat tidur. Maafkan saya Alex!" ucap Klopp dilansir Mirror.

Pelatih asal Jerman itu sejatinya merupakan pengagum rahasia Ferguson, tapi ia tak merasa jika punya hubungan dekat dengan sang legenda. Maklum, saja ia merasa ragu jika eks juru latih Manchester United itu mau mendengar kesuksesan klub rival di kompetisi kasta atas Negeri BigBen.

"Sejak saat itu kami sudah kehilangan kontak, tapi jujur saja dia adalah mantan pelatih Man United dan saya yakin dia tak mau mendengar kesuksesan kami. Dia patut untuk dihormati, tapi bukan saat tim favoritnya (Manchester United) muncul di televisi," tambahnya lagi.

Setelah mengirimkan pesan tersebut, diketahui Ferguson justru mengirimkan pesan minta maaf kepada Klopp karena alasan membuatnya terganggu. Mantan pemain asal Skotlandia ini tetap membuat pernyataan jika Si Merah memang pantas mendapatkannya setelah semua ini.

Terlepas dari pesan Sir Alex Ferguson tersebut, Liverpool tentu tak bisa mengalihkan pandangan jika usaha mereka untuk pertahankan titel Liga Inggris akan berangsur mudah. Banyak tim lawan, tidak terkecuali Manchester United yang akan menggulingkan kekuasaan mereka nanti.