Liga Inggris

Liverpool Menang Dramatis di Liga Inggris, Jurgen Klopp Cetak Rekor Gila

Minggu, 13 September 2020 08:32 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shaun Botterill/Getty Images
Ekspresi kegembiraan Jurgen Klopp usai Liverpool menang tipis 4-3 dari Leeds United di Liga Inggris. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Ekspresi kegembiraan Jurgen Klopp usai Liverpool menang tipis 4-3 dari Leeds United di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berhasil mencetak sebuah rekor tersendiri. Hal itu dipastikan usai The Reds berhasil menundukkan tim promosi, Leeds United di laga perdana Liga Inggris.

Bermain di Stadion Anfield, Sabtu (12/9/2020) pukul 23.30 WIB, Liverpool berhasil mendulang tiga poin perdana setelah menang atas tim promosi, Leeds United, dengan skor 4-3.

Empat gol dari Liverpool berhasil dicetak oleh Virgil van Dijk dan hattrick Mohamed Salah. Kemudian gol dari Leeds United berhasil dicetak oleh Jack, Harrison, Patrick Bamford, dan Mateusz Klich.

Pada babak pertama, Liverpool yang bermain di kandang sendiri langsung tampil penuh percaya diri. Pada menit keempat, The Reds berhasil mendapatkan hadiah penalti setelah sepakan Mohamed Salah mengenai tangan Robin Koch.

Mohamed Salah yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan dan merubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Tetapi delapan menit berselang tepatnya pada menit ke-12, Leeds United berhasil menyamakan kedudukan setelah umpan lambung Kalvin Phillips bisa dimaksimalkan oleh Jack Harrison.

Kebobolan membuat Liverpool semakin gencar melakukan tusukan. Alhasil, pada menit ke-19 Virgil van Dijk mencetak gol dengan kepalanya setelah memanfaatkan sepak pojok dari Andy Robertson.

© Twitter Premier League
Selebrasi bBek Liverpool, Virgil van Dijk, usai mencetak gol ke gawang Leeds United dalam laga Liga Inggris, Sabtu (12/9/20). Copyright: Twitter Premier LeagueSelebrasi bBek Liverpool, Virgil van Dijk, usai mencetak gol ke gawang Leeds United dalam laga Liga Inggris, Sabtu (12/9/20).

Setelah mencetak gol, Virgil van Dijk justru membuat blunder pada menit ke-30 ketika mau menyapu umpan lambung Leeds yang membuat Patrick Bamford bisa membobol gawang Alisson.

Tetapi beruntung, pasukan Jurgen Klopp berhasil unggul 3-2 sekaligus menutup babak pertama karena Salah melakukan sepakan yang membobol gawang Leeds di menit ke-33.

Usai jeda, Liverpool kembali menggempur pertahanan klub yang musim lalu berhasil menjuarai Divisi Championship. Namun Leeds United justru sukses memanfaatkan skema serangan balik yang membuat skor imbang 3-3 lewat sepakan Mateusz Klich pada menit ke-66.

Skor imbang membuat tensi pertandingan semakin memanas. Liverpool terus melakukan gempuran ke jantung pertahanan klub promosi tersebut. 

Pada menit ke-88, Liverpool kembali mendapatkan keberuntungan setelah wasit menghadiahi tendangan penalti. Mohamed Salah yang kembali menjadi eksekutor sukses mencetak gol dan mengubah skor menjadi 4-3 untuk hasil akhir pertandingan.

© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Selebrasi bintang Liverpool, Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Leeds United Copyright: John Powell/Liverpool FC via Getty ImagesSelebrasi bintang Liverpool, Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Leeds United

Kemenangan susah payah Liverpool atas Leeds United ini sejatinya mengukir sebuah rekor tersendiri untuk sang pelatih, Jurgen Klopp. Apakah rekor tersebut?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%