Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Arsenal Kangkangi Liverpool

Minggu, 13 September 2020 08:18 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Catherine Ivill/Getty Images
Berikut klasemen Liga Inggris hari ini terhitung sejak Sabtu (12/09/2020) hingga Minggu (13/09/2020). Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Berikut klasemen Liga Inggris hari ini terhitung sejak Sabtu (12/09/2020) hingga Minggu (13/09/2020).

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Inggris hari ini terhitung sejak Sabtu (12/09/2020) hingga Minggu (13/09/2020). Usai sama-sama meraih hasil positif di pekan pertama Liga Inggris, Arsenal sukses memuncaki klasemen hari ini sekaligus mengangkangi sang jawara bertahan, Liverpool.

Di pertandingan Liga Inggris pada Sabtu (12/9/20) malam WIB, Liverpool berhasil mendulang tiga poin perdana setelah mengalahkan tim promosi, Leeds United, dengan skor 4-3.

Meski memperoleh tiga poin, pasukan Jurgen Klopp terlihat bermain dengan susah payah untuk bisa membobol gawang dari Leeds United.

Bahkan mereka butuh dua kali hadiah penalti demi memperoleh kemenangan. Mohamed Salah sukses mencetak hattrick pertamanya musim ini setelah menyumbang gol lewat dua kali penalti dan sepakan kerasnya.

© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Selebrasi bintang Liverpool, Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Leeds United Copyright: John Powell/Liverpool FC via Getty ImagesSelebrasi bintang Liverpool, Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Leeds United

Kemudian satu gol dari Liverpool berhasil disumbangkan oleh bek tengah, Virgil van Dijk. Sedangkan tiga gol dari Leeds United dicetak oleh Jack, Harrison, Patrick Bamford, dan Mateusz Klich.

Meski menang, Liverpool gagal menyalip Arsenal di urutan pertama klasemen sementara Liga Inggris. Hal itu karena The Gunners memperoleh kemenangan telak 3-0 di laga perdana kontra Fulham.

Sementara itu, Newcastle United berhasil bertengger di posisi kedua klasemen setelah baru saja mempermalukan tuan rumah West Ham United di Stadion Olimpiade London, Minggu (13/9/20) dini hari WIB.

Setelah ditekan habis-habisan di babak pertama, Newcastle United bangkit pada babak kedua. Alhasil lewat skema serangan balik, Newcastle United mampu unggul lewat gol yang dicetak oleh Callum Wilson (56') dan Jeff Hendrick (87').

Berikut klasemen Liga Inggris hari ini, terhitung sejak Sabtu (12/09/2020) hingga Minggu (13/09/2020) dini hari WIB.

© Livescore
Klasemen Liga Inggris Hari Ini Copyright: LivescoreKlasemen Liga Inggris Hari Ini
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%