Liga Inggris

Gemilang Saat Hadapi Fulham, Bintang Arsenal Langsung Dilarang Hengkang

Minggu, 13 September 2020 02:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manajer Arsenal Mikel Arteta melarang bek tengah Rob Holding hengkang di bursa transfer ini usai tampil gemilang saat melawan Fulham, Sabtu (12/9/20). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manajer Arsenal Mikel Arteta melarang bek tengah Rob Holding hengkang di bursa transfer ini usai tampil gemilang saat melawan Fulham, Sabtu (12/9/20).

INDOSPORT.COM – Manajer Arsenal Mikel Arteta melarang bek tengah Rob Holding hengkang di bursa transfer ini usai tampil gemilang saat melawan Fulham, Sabtu (12/9/20).

Arsenal membuka perjalananan mereka edisi 2020-2021 ini dengan gemilang. Tampil di laga pembuka Liga Inggris dengan bertandang ke markas tim promosi, Fulham, tim asuhan Mikel Arteta itu meraih kemenangan meyakinkan 3-0.

Sejumlah pemain tampil gemilang di pertandingan tersebut, termasuk dua rekrutan anyar Willian dan Gabriel Magalhaes. Willian menyumbangkan tiga assist di laga tersebut, sementara Gabriel tampil kokoh di lini belakang dan bahkan mampu turut mencetak gol.

Sementara itu, sejumlah pemain lawas juga tampil memukau, termasuk Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang yang masing-masing mencetak satu gol.

Namun, selain nama-nama tersebut, ada satu sosok lagi yang dinilai menyuguhkan performa terbaik di laga melawan Fulham itu. Sosok tersebut adalah bek tengah Rob Holding.

Tampil mengisi posisi David Luiz yang cedera, Holding menjadi tembok kokoh di lini belakang sehingga Arsenal mencatatkan cleansheet.

Akibatnya, Mikel Arteta langsung melarangnya pergi di bursa transfer ini meski sang pemain santer disebut akan dipinjam sesama klub Liga Inggris, Newcastle United.

“Saya bilang kepadanya (Holding), ‘ubah pikiranmu, karena kau tidak akan pergi ke mana-mana,” kata Arteta kepada BT Sport seusai laga melawan Fulham.

“Dia sempat mengalami masa-masa buruk, tapi dia terus berlatih dan mengejar mimpinya untuk bermain bagi klub ini. Sekarang saya tidak harus mengizinkan dia pergi. Dia sudah bermain, jadi apa lagi yang dia inginkan,” lanjut sang manajer.

Rob Holding memang sempat absen panjang karena cedera musim lalu. Namun, menjelang akhir musim ia kembali dipercaya masuk ke tim utama dan bahkan tampil penuh di laga final Piala FA. Kini dengan absennya David Luiz selama 6 pekan karena cedera, ia pun akan terus menjadi andalan.

Bek berusia 24 tahun ini diyakini akan kembali tampil sejak menit awal saat Arsenal menjalani laga kedua Liga Inggris  menghadapi West Ham, Minggu (20/9/20).