Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Fulham vs Arsenal: Willian Gemilang, The Gunners Pesta

Sabtu, 12 September 2020 20:25 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Paul Childs - Pool/Getty Images
Skuat Arsenal merayakan gol Alexandre Lacazette ke gawang Fulham pada laga perdana Liga Inggris 2020/21, Sabtu (12/09/20). Copyright: © Paul Childs - Pool/Getty Images
Skuat Arsenal merayakan gol Alexandre Lacazette ke gawang Fulham pada laga perdana Liga Inggris 2020/21, Sabtu (12/09/20).

INDOSPORT.COM - Berikut ini hasil pertandingan Liga Inggris 2020/21 antara Fulham vs Arsenal di Craven Cottage pada Sabtu (12/09/20) malam WIB.

Pertandingan Fulham vs Arsenal merupakan duel pekan perdana Liga Inggris 2020/21. Tuan rumah, yang merupakan tim promosi, bertekad membuat sulit tamu mereka.

Pada menit ketujuh, Fulham mendapat peluang emas lewat Denis Odoi. Akan tetapi, tembakan dari luar kotak penalti sang bek kanan masih mampu diamankan kiper Arsenal, Bernd Leno.

Dua menit berselang, Arsenal mengejutkan tuan rumah. Berawal dari kemelut di depan gawang Fulham, Willian melepas pendek bola yang segera disambar Alexandre Lacazette untuk mengubah skor menjadi 0-1 bagi tim tamu.

Tertinggal, Fulham berupaya menekan Arsenal. Namun, tidak ada peluang nyata yang berhasil mereka ciptakan. Pun begitu pula dengan The Gunners, kendati pergerakan trisula Willian, Lacazette, dan Pierre-Emerick Aubameyang cukup menyusahkan.

Tidak ada gol tambahan tercipta di babak pertama. Sehingga, Arsenal masuk ke ruang ganti dengan mengantongi keunggulan 1-0.

Di babak kedua, Arsenal langsung berinisiatif menguasai pertandingan. Hasilnya, seperti di babak pertama, mereka langsung mendapatkan gol cepat lain pada menit ke-49.

Willian lagi-lagi berperan dalam gol kedua Arsenal. Eksekusi sepak pojok dari mantan pemain Chelsea itu disambut sundulan bek tengah Gabriel Magalhaes, yang nyaris tanpa kawalan berarti dari pemain Fulham.

Fulham bak kehilangan nyawa permainan gara-gara kebobolan dua gol. Arsenal pun memanfaatkannya untuk mendapatkan gol ketiga.

Lagi-lagi, Willian mempersembahkan assist untuk gol pada menit ke-57. Umpan silang pemain Brasil itu dari sisi kanan Arsenal dengan mudah dikontrol Pierre-Emerick Aubameyang. Dia kemudian dengan cepat menggiring ke area penalti Fulham sebelum melepas tembakan voli cantik yang tak bisa diamankan kiper tuan rumah.

Unggul 3-0, Arsenal mulai menurunkan tempo serangan. Pelatih Mikel Arteta bahkan menarik keluar Willian yang tampil gemilang pada menit ke-76 dan memasukan Nicolas Pepe.

Fulham berusaha mencari celah untuk mendapatkan gol. Hanya saja, Arsenal tampil sangat disiplin, memberi ruang sangat sempit bagi tim tuan rumah untuk menusuk area pertahanan. Sehingga, permainan relatif terpusat di sisi tengah lapangan.

Di 10 menit akhir pertandingan, Arsenal beberapa kali menekan Fulham. Sebaliknya, tim tuan rumah kian kesulitan untuk membangun serangan. Meski begitu, tidak ada gol lain tercipta sehingga tim arahan Mikel Arteta membungkus kemenangan 3-0 di pekan pembuka Liga Inggris 2020/21.

Starting XI pertandingan Liga Inggris Fulham vs Arsenal

Fulham (4-2-3-1): Rodak; Odoi, Ream, Hector, Bryan; Cairney, Reed; Kebano, Onomah, Cavaleiro; Kamara

Arsenal (3-4-3): Leno; Holding, Gabriel, Tierney; Bellerin, Elneny, Xhaka, Maitland-Niles; Willian, Lacazette, Aubameyang