Liga Inggris

Leeds United Bikin Liverpool Keteteran, Bielsa Beri Respon Berkelas

Minggu, 13 September 2020 10:39 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa buka suara setelah anak asuhnya mampu membuat juara bertahan Liga Inggris, Liverpool susah payah meraih kemenangan. Copyright: © Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa buka suara setelah anak asuhnya mampu membuat juara bertahan Liga Inggris, Liverpool susah payah meraih kemenangan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa buka suara setelah anak asuhnya mampu membuat juara bertahan Liga Inggris, Liverpool susah payah meraih kemenangan.

Leeds United mampu mengejutkan pihak Liverpool. Bertindak sebagai tim tamu, The Whites bermain ngotot di Anfield. Leeds membuat Liverpool ketetaran karena mampu bangkit usai kebobolan.

Leeds menyamakan kedudukan sebanyak tiga kali sehingga mengubah skor menjadi 3-3. Namun sayang, penalti Mohamed Salah di menit ke-88 membuayarkan permainan impresif Leeds dan membuat The Reds mengunci kemenangan dengan skor 4-3.

Marcelo Bielsa pun menerima kekalahan melawan Liverpool ini. Walau begitu, ia memuji permainan anak asuhnya yang bisa menghentikan Liverpool bermain seperti biasanya.

"Itu kekalahan yang adil, Liverpool menyulitkan kami untuk menetralisir mereka. Di babak kedua kami berjuang mendapatkan bola dari pertahanan, kami tidak menciptakan bahaya," ucap Bielsa dikutip dari situs resmi Leeds.

"Tentu saja saya menghargai permainan tim, kami juga menghentikan Liverpool bermain seperti biasanya. Kami melakukan banyak upaya untuk menghentikan mereka untuk menunjukkan skill individu, tapi hasil akhir menunjukkan Liverpool lebih unggul," imbuhnya.

Bielsa menegaskan bahwa pemainnya bisa menyamai performa Liverpool dan punya efisiensi yang baik. Namun, Bielsa mengaku kalah dari pihak The Reds dalam urusan membangun permainan.

Walau mengalami kekalahan, Leeds menjadi sorotan dari banyak pihak karena performanya yang luar biasa. Sehingga, Leeds pun dinilai bisa bersaing di Liga Inggris 2020/21, meski berstatus sebagai tim promosi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%