Bursa Transfer

Sepakat! Chelsea Dapatkan Kiper Rennes dengan Harga Murah

Minggu, 20 September 2020 13:48 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Jean Catuffe/Getty Images
Chelsea mencapai kesekapakan soal harga dengan Rennes dan tinggal meresmikan Edouard Mendy sebagai kiper anyar. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Chelsea mencapai kesekapakan soal harga dengan Rennes dan tinggal meresmikan Edouard Mendy sebagai kiper anyar.

INDOSPORT.COM – Chelsea dan Rennes dikabarkan mencapai kesepakatan soal mahar lebih dari 20 juta euro (Rp351 miliar) untuk transfer kiper asal Senegal, Edouard Mendy.

Chelsea nampak serius membangun skuatnya agar dapat bersaing di papan atas musim ini. Segala lini nampak dibenahi oleh The Blues. Dari lini depan hingga belakang.

Total enam pemain telah didatangkan yakni Timo Werner, Hakim Ziyech (lini serang), Kai Havertz (lini tengah), Ben Chilwell, Thiago Silva, dan Malang Sarr (lini pertahanan). Namun, enam pemain ini dirasa belum cukup.

Butuh satu rekrutan lagi yakni untuk posisi kiper. Pasalnya, kiper Chelsea saat ini, Kepa Arrizabalaga tak mampu tampil apik sejak musim lalu. Alhasil The Blues pun mendekati Rennes untuk mendatangkan Mendy.

Usai lamanya proses negosiasi yang telah dijalin sejak bulan Agustus 2020 lalu, Chelsea dan Rennes akhirnya mencapai kata sepakat soal harga. Dilansir dari The Telegraph, The Blues siap membayar sekitar 20 juta euro untuk memboyong Edouard Mendy.

Harga tersebut terbilang murah. Sebab, harga yang ditawarkan Chelsea lebih murah tiga kali lipat daripada harga yang The Blues tebus untuk mendapatkan Kepa dari Athletic Bilbao.

Untuk soal kontrak, Mendy nampak tak ambil pusing. Sebab, sejak 2014 silam dirinya memang ingin berkarier di luar Prancis. Dan baru di tahun 2020 ini, impiannya terwujud.

Mendy sendiri merupakan kiper rekomendasi dari Petr Cech dan mantan pelatih kiper Chelsea, Christope Lollichon. Kedua sosok ini yakin kehadiran kiper berusia 28 tahun tersebut bisa memberikan persaingan di bawah mistar untuk Kepa.

Edouard Mendy merupakan salah satu kiper terbaik di Ligue 1 Prancis musim lalu. Ia mampu membawa Rennes finis di empat besar dan lolos ke Liga Champions 2020/21.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%