Bursa Transfer

Tinggalkan Real Madrid, Gareth Bale Resmi Pulang ke Tottenham Hotspur

Minggu, 20 September 2020 01:08 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Tottenham Hotspur
Bintang Real Madrid, Gareth Bale, akhirnya resmi kembali ke Liga Inggris. Ia pulang ke klub lamanya, Tottenham Hotspur, dengan status pinjaman selama satu musim. Copyright: © Tottenham Hotspur
Bintang Real Madrid, Gareth Bale, akhirnya resmi kembali ke Liga Inggris. Ia pulang ke klub lamanya, Tottenham Hotspur, dengan status pinjaman selama satu musim.

INDOSPORT.COM – Bintang Real Madrid, Gareth Bale, akhirnya resmi kembali ke Liga Inggris. Ia pulang ke klub lamanya, Tottenham Hotspur, dengan status pinjaman selama satu musim.

Gareth Bale akhirnya mengakhiri kisah buruknya bersama raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Setelah musim lalu terpinggirkan dengan hanya tampil 20 kali di semua kompetisi, bintang asal Wales tersebut resmi meninggalkan Los Blancos di bursa transfer musim panas ini untuk kembali ke Liga Inggris.

Namun, meski sempat disebut-sebut menjadi incaran Manchester United, bintang berusia 31 tahun itu nyatanya lebih memilih bergabung bersama klub lain. Ia kembali ke pelukan klub lamanya, Tottenham Hotspur, dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Pemain 31 tahun ini akan menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris, dengan total bayaran 20 juta pounds (Rp383 miliar) per tahun.

Seperti diketahui, Gareth Bale sempat membela Tottenham Hotspur selama enam musim dari 2007/2008 hingga 2012/2013. Ketika itu ia tampil gemilang dengan catatan 55 gol dari 203 pertandingan di semua kompetisi.

Performanya bersama The Lilywhites membuat Real Madrid memboyongnya di bursa transfer musim panas 2013, dengan banderol yang menjadi rekor ketika itu yakni 85 juta pounds (Rp1,6 triliun).

Bersama Los Blancos, Bale banjir gelar dengan mengumpulkan empat trofi Liga Champions dan dua gelar juara LaLiga Spanyol. Meski demikian, menit bermainnya menurun drastis musim lalu setelah dirinya ditepikan oleh pelatih Zinedine Zidane.

“Klub kami (Real Madrid) mendoakan yang terbaik bagi pemain yang merupakan bagian dari salah satu periode paling sukses dalam sejarah kami,” ungkap Real Madrid dalam pernyataan resminya.

Menariknya, Bale bukanlah satu-satunya pemain Real Madrid yang berhasil diboyong Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, tim asuhan Jose Mourinho juga telah berhasil mendatangkan bek kiri Sergio Reguilon.

Reguilon yang musim lalu dipinjamkan oleh Los Blancos ke Sevilla dan membantu tim tersebut menjuarai Liga Europa itu didatangkan oleh Tottenham dengan status permanen. Sang bek kiri diboyong dengan banderol 27 juta pounds (Rp517 miliar).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%