Bursa Transfer

Ikuti Jejak Bale dan Rodriguez, Striker Real Madrid Bisa Merapat ke Inggris

Sabtu, 19 September 2020 16:28 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© NurPhoto/GettyImages
Pemain Real Madrid, Luka Jovic, kabarnya berpotensi besar untuk menyusul Gareth Bale dan James Rodriguez untuk merapat ke Liga Inggris di bursa transfer. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Pemain Real Madrid, Luka Jovic, kabarnya berpotensi besar untuk menyusul Gareth Bale dan James Rodriguez untuk merapat ke Liga Inggris di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Real Madrid, Luka Jovic, kabarnya berpotensi besar untuk menyusul Gareth Bale dan James Rodriguez untuk merapat ke Liga Inggris di bursa transfer musim panas 2020.

Real Madrid sudah melepas playmaker mereka yang bernama James Rodriguez ke Everton pada 1 September 2020 dengan status sebagai pinjaman sampai dua tahun. Namun, Everton diberi opsi untuk memperpanjangnya satu tahun.

Setelah Rodriguez, Madrid atau Los Blancos juga kabarnya siap mendepak striker mereka yang bernama Gareth Bale, ke Tottenham Hotspur yang merupakan mantan klubnya. Meski belum resmi, tapi sang pemain sudah sangat dekat untuk gabung The Spurs.

Sekarang, striker muda Los Blancos yang bernama Luka Jovic ternyata juga ingin mengikuti jejak kedua temannya itu untuk singgah di Liga Inggris pada bursa transfer musim panas 2020.

Melansir dari laman portal berita olahraga Hammers, Jovic diyakini bakal gabung ke West Ham United. Namun, sang pemain tak ingin dipermanenkan, melainkan hanya sebagai pinjaman saja untuk mengasah pengalaman dan kemampuannya.

Jovic sendiri sudah lama dikaitkan dengan AC Milan dari Serie A Liga Italia. Saat itu, Milan sedang ramai diberitakan ingin mendatangkan Ralf Rangnick sebagai pelatih baru mereka. Rangnick ingin merekrut Jovic dan mentandemkannya dengan Ante Rebic.

Setelah Rangnick batal ke San Siro, rumor Milan dan Jovic pun langsung lenyap begitu saja. Sekarang, sang pemain tiba-tiba dikaitkan dengan West Ham United, sebuah klub medioker dari Liga Inggris.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait kebenaran rumor tersebut. Karena, West Ham atau The Hammers sendiri bakal kesulitan masalah finansial untuk mendatangkan Jovic meski sebagai pinjaman.

Luka Jovic baru memperkuat Real Madrid pada 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia hanya mampu mencetak dua gol dan menyumbang dua assists dari total 27 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.