Bursa Transfer

Dele Alli Pegang Kunci Transfer Jesse Lingard ke Tottenham

Senin, 21 September 2020 15:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© CameraSport via Getty Images
Pemain klub Liga Inggris Tottenham Hotspur, Dele Alli. Copyright: © CameraSport via Getty Images
Pemain klub Liga Inggris Tottenham Hotspur, Dele Alli.

INDOSPORT.COM - Potensi kepindahan Jesse Lingard dari Manchester United ke Tottenham Hotspur tergantung dari masa depan Dele Alli. Pemain asal Inggris ini disebut-sebut sudah dikesampingkan oleh Jose Mourinho.

Lingard merupakan pemain yang sangat diinginkan pelatih Jose Mourinho. Diketahui kedua orang ini memang pernah bekerja sama dengan baik di Manchester United periode 2016-2018.

Dengan masuk ke skuat utama Spurs, karier Lingard juga diharapkan bisa hidup lagi setelah dia menjadi pesakitan di bawah arahan pelatih Setan Merah saat ini, Ole Gunnar Solskjaer.

Laporan terbaru, Tottenham Hotspur saat ini sedang menyiapkan penawaran sebesar 27 juta pound (sekitar Rp517 miliar yang akan ditawarkan ke Manchester United demi mendapatkan Jesse Lingard musim panas ini.

Dilansir Caughofftside, pertemuan kembali Lingard dengan Mourinho di Totenham akan jadi hal yang luar biasa. Namun, semua ini tergantung dari nasib Dele Alli bakal hengkang dari klub London Utara ini atau tidak.

Dipahami, Dele Alli memang sudah tidak mendapatkan tempat di hati Mourinho. Di Liga Inggris 2020-2021, Jose https://www.indosport.com/tag/196/jose-mourinhoMourinho tampak meminggirkannya dari skuad dalam tiga laga berturut-turut.

Dele sempat masuk dalam Starting XI di laga pembuka Liga Inggris 2020-2021 melawan Everton, tapi sang pelatih menariknya keluar saat turun minum seiring Spurs kalah 1-0.

Sang gelandang Inggris kemudian tak dibawa ke Bulgaria saat Spurs menang atas Lokomotiv Plovdiv di Kualifikasi Liga Europa 2020-2021.

Terakhirnya, namanya benar-benar dicoret dari skuat utama dan cadangan Tottenham yang dibawa Mourinho ke St Mary’s Stadium dalam laga kemenangan 5-2 atas Southampton.

Terlebih, Spurs baru saja mendatangkan Gareth Bale yang dipinjam dari Real Madrid. Bale baka mengisi posisi inti di lini depan The Lilywhites.

Inilah bukti bahwa Alli semakin mendekati pintu keluar Tottenham musim panas. Dia sempat dikaitkan dengan Real Madrid dan Paris Saint-Germain, namun kedua klub belum menyodorkan tawaran resmi.

Bila Alli benar-benar pergi dan memilih satu satu dari dua klub yang mengincarnya, Tottenham pun bisa segera bergerak untuk mendapatkan Jesse Lingard dari raksasa Old Trafford.