Liga Inggris

Detik-detik Mourinho 'Nongol' di Wawancara Son Heung-min demi Harry Kane

Senin, 21 September 2020 13:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Justin Tallis/PA Images via Getty Images
Selebrasi gol Son Heung-min di laga pekan kedua Liga Inggris Southampton vs Tottenham Hotspur. Copyright: © Justin Tallis/PA Images via Getty Images
Selebrasi gol Son Heung-min di laga pekan kedua Liga Inggris Southampton vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Ketika Son Heung-min berbicara usai kemenangan Tottenham Hotspur 5-2 atas Southampton di ajang Liga Inggris, Minggu (21/09/20), Jose Mourinho menyela untuk memuji Harry Kane.

Son Heung-min jadi pahlawan bagi Tottenham Hotspur yang memetik kemenangan di kandang Southampton untuk laga kedua Liga Inggris. Winger asal Korea Selatan ini mencetak quattrick alias empat gol, dengan gol kelima disegel oleh Harry Kane.

Atas torehannya tersebut, Son secara resmi dinobatkan sebagai Man of the Match, akan tetapi pelatih Spurs Jos Mourinho merasa penghargaan itu juga layak diperoleh Harry Kane yang juga memiliki andil besar untuk empat gol yang dicetak Son.

Ketika Son berbicara di hadapan awak media usai pertandingan, Jose Mourinho pun menyela dan menggunakan kesempatan tersebut untuk menyampaikan harapannya.

Man of the Match – Harry Kane?” ujar Mourinho di sela-sela wawancara Son kepada BBC.

Son dengan tertawa ringan lantas menjawab, “Ya, saya akan mengatakan hal itu.”

“Saya akan mengatakan bahwa Harry adalah Man of the Match karena dia mencetak satu gol, dia memberi empat assist (untuk saya),” lanjut Son.

Terlepas dari siapa yang berhak mendapatkan penghargaan tersebut, Son memuji sosok striker asal Inggris itu sebagai pria yang baik dan punya kerja sama yang bagus.

“Dengan Harry kami bekerja sama begitu lama, ini sudah musim keenam. Kami saling mengenal, kami ingin memiliki hubungan yang baik di lapangan dan di luar,” jelas pemain 28 tahun tersebut.

“Saya pikir kami bekerja sangat, sangat keras untuk menjalin hubungan yang lebih baik, bahkan lebih baik dari sekarang. Jadi, jelas itu tidak sempurna, tapi kami akan memiliki hubungan yang sempurna.”

Sementara itu, dengan empat gol yang diceploskan ke gawang Southampton, Son pun kini menempati puncak top skor di Liga Inggris musim ini. Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak Tottenham ke-18 dengan perolehan 89 gol dalam 232 pertandingan.

Sedangkan Harry Kane, sejatinya bisa mencetak dua gol di pertandingan tersebut jika gol satunya tidak dianulir oleh wasit karena offside.

Untuk pertandingan berikutnya, Tottenham akan bermain melawan Leyton Orient dalam kompetisi Carabao Cup yang berlangsung pada tengah pekan nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%