Liga Indonesia

Eks Fullback MU Akui Nyaris Gabung Tim Rival Arema FC

Senin, 21 September 2020 14:57 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Rizky Dwi Febrianto mengakui bahwa dirinya nyaris bergabung dengan tim yang menjadi rival Arema FC pada lanjutan Liga 1 mendatang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Rizky Dwi Febrianto mengakui bahwa dirinya nyaris bergabung dengan tim yang menjadi rival Arema FC pada lanjutan Liga 1 mendatang.

INDOSPORT.COM - Rizky Dwi Febrianto mengakui bahwa dirinya nyaris bergabung dengan tim yang menjadi rival Arema FC, sebelum memutuskan berlabuh ke tim Singo Edan pada lanjutan Liga 1 mendatang.

Namun, keinginannya yang juga tetap bisa berlaga dengan tim rival Arema FC di Liga 1 harus pupus. Lantaran tim yang ingin dibelanya tidak bersikap serius pasca melayangkan tawaran.

"Ya benar, ada salah satu Liga 1 yang menawari saya bergabung. Tapi mereka tidak serius," ujar Rizky Dwi Febrianto tanpa menyebut tim yang dimaksud.

Ketidakseriusan itu adalah perihal pemberian sejumlah uang, sebagai tanda komitmen klub kepada pemain sebelum resmi bergabung.

Hal itu sudah lumrah terjadi pada sepak bola profesional, sebelum kedua pihak memasuki tahap serius pada lembar kontrak kerja.

Padahal, dia sudah menyetujui tawaran dengan bertanda tangan pada lembar pra kontrak. Dia juga memandang tim tersebut selaras dengan visi dan misi yang juga diusungnya sebagai salah satu pemain muda potensial.

"Setelah saya setuju, tidak ada tindak lanjut dari mereka. Tidak ada (uang tanda jadi) itu, menanyakan nomor rekening saya pun tidak pernah," tandas dia.

"Makanya begitu tawaran dari Arema datang, langsung saya ambil. Ya semoga bisa membawa Arema lebih baik," sambung eks pilar Madura United tersebut.

Rizky Dwi Febrianto sebelumnya tampil cukup impresif bersama Kalteng Putra, di bawah arahan Gomes De Oliveira tahun 2019 lalu.

Faktor itu pula yang membawa namanya menembus skuat Timnas U-22 pada turnamen Merlion Cup di Filipina.