Liga Indonesia

Herrie Setyawan Pimpin Latihan Perdana PSM, Sinyal Bojan Hodak Tak Kembali?

Senin, 21 September 2020 17:40 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Official PSM Makassar
Asisten Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Herrie Setyawan (biru), saat memimpin latihan perdana di Bosowa Sport Center, Makassar, Senin (21/09/20). Copyright: © Official PSM Makassar
Asisten Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Herrie Setyawan (biru), saat memimpin latihan perdana di Bosowa Sport Center, Makassar, Senin (21/09/20).

INDOSPORT.COM - Tidak nampaknya batang hidung pelatih kepala Bojan Hodak sehingga latihan perdana PSM Makassar dipimpin oleh asistennya Herrie Setyawan meninggalkan sekelumit tanda tanya.

Sebagaimana diketahui, klub berjuluk Pasukan Ramang telah berlatih untuk menyambut kembalinya Liga 1 2020 di Bosowa Sport Center, Makassar, Senin (21/09/20) pagi tadi.

Herrie Setyawan tak sendiri, pria berusia 51 tahun ini dibantu oleh jajaran asisten pelatih lainnya antara lain Bahar Muharram dan Syafril Usman serta Hendro Kartiko selaku pelatih kiper.

Situasi tersebut mengirim sinyal bahwa Bojan Hodak yang saat ini bermukim di Malaysia tak akan kembali lagi membesut klub berjuluk Pasukan Ramang pada lanjutan Liga 1 2020 mendatang.

"Untuk sementara saya diangkat sebagai karetaker pelatih kepala," ungkap Herrie Setyawan dengan singkat kepada awak media olahraga Makassar, Minggu (20/09/20) kemarin.

Terpisah, Sekretaris klub PSM Makassar, Muhammad Ikhlas mengonfirmasi penyebab absennya Bojan Hodak pada latihan perdana kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (21/09/20).

"Manajemen terus mengupayakan agar pelatih kepala dan keempat pemain asing bisa bergabung latihan meski mendatangkan warga asing di tengah pandemi sangatlah susah," tutur Ikhlas.

Kalaupun Bojan Hodak tak akan kembali kepelukan PSM Makassar, Herrie Setyawan tetap bisa melanjutkan tugasnya sebagai pelatih kepala sebab telah mengantongi lisensi A AFC yang memenuhi regulasi di ajang Liga 1 2020.