Liga Indonesia

Kondisi 2 Pemain Timnas Indonesia U-19 Pasca Cedera Engkel

Senin, 21 September 2020 15:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Irfan Jauhari saat tampil di Bali U-20 International Cup 2019 lalu. Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Irfan Jauhari saat tampil di Bali U-20 International Cup 2019 lalu. Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Dua pemain Timnas Indonesia U-19, Mohammad Kanu dan Irfan Jauhari dilaporkan sudah bergabung bersama tim dalam latihan hari ini pasca mengalami cedera engkel (ankle). Hal itu membuat pelatih punya banyak pilihan pemain untuk laga uji coba selanjutnya.

Kabar tersebut disampaikan oleh fisioterapis Timnas U-19, Asep Aziz. Ia menjelaskan, kondisi Kanu sudah lebih baik, demikan juga Irfan Jauhari yang mengalami cedera saat laga pertama lawan Qatar beberapa hari lalu, sehingga tak masuk line up pada laga kemarin malam.

"Kanu dan Irfan Jauhari mulai gabung latihan ringan sama tim hari ini," bukanya.

"Kalau Irfan Jauhari, dia cedera ankle pas tanding lawan Qatar di pertandingan pertama," imbuh Asep Aziz.

Timnas Indonesia U-19 hari ini menjalani latihan recovery pasca bermain imbang 1-1 kontra Qatar, kemarin malam. Nantinya, tim mulai menggenjot persiapan pada esok hari untuk laga uji coba selanjutnya melawan Bosnia dan Herzegovina pada 25 September nanti.

Selain Bosnia, ada satu laga uji coba lainnya yang menanti tim asuhan Shin Tae-yong yakni melawan Dinamo Zagreb. 

Semua laga uji coba yang dilakoni Timnas Indonesia U-19 merupakan persiapan menuju Piala Asia U-19 2020 yang dimainkan awal tahun depan.