Liga Indonesia

Orbitkan 9 Pemain Akademi, PSM Tak Sekadar Lepas Kewajiban di Liga 1 2020

Senin, 21 September 2020 16:55 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Logo klub Liga 1, PSM Makassar. Copyright: © freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Logo klub Liga 1, PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Orbitkan sembilan pemain akademi, PSM Makassar menegaskan bahwa mereka tidak ingin sekadar melepas kewajiban dalam ajang Liga 1 2020 yang akan dimulai pada Oktober nanti.

Dihapuskannya sistem degradasi dan disetujuinya regulasi pemain U-20 membuat manajemen klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini memilih untuk memberdayakan sejumlah produk akademi terbaiknya.

"Kami ingin para pemain akademi ini bisa mendapat kesempatan bermain secara reguler agar semakin matang untuk musim depan," ungkap Media Officer Sulaiman Abdul Karim, Senin (21/9/20).

Sementara itu, di lain sisi manajemen PSM Makassar telah meminjamkan sejumlah pemain senior ke klub Liga 2, seperti Ferdinand Sinaga dan teranyar ialah Dedy Gusmawan berlabuh ke Sulut United.

Sejatinya, masih banyak lagi pemain senior yang sedang hangat diisukan bakal dipinjamkan ke klub Liga 2, seperti bek tengah Abdul Rahman yang kian dekat bereuni dengan Ferdinand di PSMS Medan.

Situasi tersebut membuat para kelompok suporter menanyakan keseriusan manajemen klub kebanggaannya dalam partisipasi di lanjutan Liga 1 2020 yang sempat tertunda akibat invasi pandemi virus corona.

"Berbicara target, tentu tetap serius dan mudah-mudahan prestasi kami bisa lebih baik daripada musim lalu," tegas Sulaiman Abdul Karim menjawab anggapan miring tersebut.

PSM Makassar telah memulai latihan perdana di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Senin (21/9/20), sebagai persiapan untuk menghadapi Persiraja Banda Aceh di pekan keempat Liga 1 2020, Minggu (4/10/20).

9 Pemain Akademi yang Diorbitkan ke Skuat PSM Makassar:

1. Firdaus Jufri (Kiper)
2. Muhammad Fahri (Bek)
3. Edgard Amping (Bek)
4. Renaldi (Bek)
5. Muhammad Rafli Asrul (Gelandang)
6. Fadel Muhammad (Gelandang)
7. Muhammad Farhan Rahman (Gelandang)
8. Muhammad Rifky Maulana (Penyerang)
9. Prince Patrick Kallon (Penyerang)