Bursa Transfer

Ingin Boyong Lingard dari Man United, Tottenham Jual Dele Alli ke PSG?

Selasa, 22 September 2020 09:24 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© CameraSport via Getty Images
Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, nampaknya akan menjual Dele Alli ke Paris Saint-Germain (PSG) demi mendatangkan Jesse Lingard dari Manchester United. Copyright: © CameraSport via Getty Images
Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, nampaknya akan menjual Dele Alli ke Paris Saint-Germain (PSG) demi mendatangkan Jesse Lingard dari Manchester United.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, nampaknya akan menjual Dele Alli ke Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer pemain musim panas ini untuk bisa mendatangkan Jesse Lingard dari Manchester United.

Dalam beberapa pekan terakhir ini, Tottenham Hotspur telah berhasil melakukan pergerakan sangat cepat di bursa transfer pemain musim panas 2020. Pergerakan yang paling luar biasa yang dilakukan Spurs adalah mendatangkan Gareth Bale dan Sergio Reguilon sekaligus dari Real Madrid.

Bale dan Reguilon pun dipastikan bukanlah pemain terakhir yang akan didatangkan Tottenham pada musim panas kali ini. Pasalnya, skuat asuhan Jose Mourinho itu nyatanya sudah mengincar satu pemain lagi untuk diboyong sebelum jendela transfer ditutup.

Pemain yang masuk incaran Tottenham Hotspur kali ini adalah penggawa Manchester United, Jesse Lingard. Entah apa yang membuat Jose Mourinho akhirnya memilih sang pemain untuk memperkuat timnya pada musim 2020-2021.

Akan tetapi, satu hal yang pasti adalah Spurs tampaknya benar-benar niat mendapatkan tanda tangan Lingard. Sebab, menurut laporan dari pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, klub asal London Utara itu sampai rela melepaskan Dele Alli.

Berdasarkan pernyataan Fabrizio, Tottenham baru bisa mendatangkan Jesse Lingard dari Manchester United jika berhasil melepaskan Alli pada musim panas 2020.

Kepergian Alli bisa menjadi modal untuk mendatangkan sang pemain dan menutup pengeluaran dari upaya mendatangkan Gareth Bale dan Sergio Reguilon dari Real Madrid di bursa transfer kali ini.

“Dele Alli sudah ditawarkan ke banyak klub dalam beberapa hari terakhir ini. Tottenham Hotspur menginginkan dia (Alli) keluar setelah memiliki Gareth Bale. Madrid menolak Alli jadi bagian negosiasi kedua tim,” demikian cuitan Fabrizio di Twitter.

Lebih lanjut seperti dilansir dari Sky Sports, saat ini Tottenham Hotspur sedang berusaha mendekati beberapa tim lain dan menawarkan Alli. Klub asuhan Jose Mourinho ini bahkan sampai mendekati Paris Saint-Germain (PSG).

Masih dalam laporan yang sama, agen Dele Alli bahkan dikabarkan sudah menjalin pembicaraan dengan PSG untuk membahas kelanjutan dari negosiasi tersebut. Kini, semuanya tinggal menunggu hasil dari pertemuan kedua perwakilan itu.

“PSG sedang berbicara dengan agennya (Alli) dan mempertimbangkannya (untuk direkrut saat musim panas 2020). Beberapa klub lain pun juga ikut dalam perburuan (tanda tangan Alli),” tulis Fabrizio di akun Twitter-nya.

Jika dalam pertemuan antara Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain berjalan lancar dan Dele Alli bersedia bergabung di bursa transfer pemain kali ini, bukan tidak mungkin Jesse Lingard akan diboyong oleh Jose Mourinho dari Manchester United.