Bursa Transfer

Son Desak Tottenham Datangkan Palang Pintu Andalan Korea Selatan

Selasa, 22 September 2020 06:02 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zhizhao Wu/Getty Images
Kim Min-jae, pemain Korea Selatan yang diminta oleh Son Heung-min untuk didatangkan ke Tottenham. Copyright: © Zhizhao Wu/Getty Images
Kim Min-jae, pemain Korea Selatan yang diminta oleh Son Heung-min untuk didatangkan ke Tottenham.

INDOSPORT.COM – Bintang sepakbola Asia, Son Heung-min mendesak Tottenham Hotspur untuk segera mendatangkan palang pintu andalan Korea Selatan.

Sosok palang pintu andalan Korea Selatan yang juga dijuluki sebagai ‘Monster dari Korea’ tersebut adalah Kim Min-jae. Bek kekar yang terkenal akan ketangguhannya di lini belakang.

Dilansir dari 90min, Son mendesak manajemen Tottenham untuk segera merampungkan proses transfer komptriotnya tersebut sebelum jendela transfer musim panas ini ditutup.

Kim yang saat ini berseragam Beijing Guoan itu telah lama dikaitkan dengan Tottenham Hotspur. Manajemen The Lilywhites sendiri sebelumnya telah menyodorkan penawaran untuk membajak ‘Monster dari Korea’ tersebut.

Namun penawaran yang kabarnya senilai 15 juta poundsterling (Rp 284,5 miliar) tersebut ditolak mentah-mentah dan dianggap masih kurang untuk bisa menebus Kim dari Beijing Guoan.

Di sisi lain, manajemen Tottenham merasa keberatan untuk menambah nilai tawaran mereka. Pasalnya, hingga detik ini Kim sama sekali belum pernah bermain untuk tim di kasta teratas Eropa.

Dijuluki ‘Monster dari Korea’, Kim yang masih berusia 23 tahun ini adalah bintang andalan Timnas Korea Selatan dan telah mencatatkan 30 penampilan bersama Taegeuk Warriors.

Kedatangannya ke Tottenham diprediksi bakal sangat cocok dengan skema dan taktik permainan Jose Mourinho yang pragmatis. Pasalnya, dirinya dikenal akan gaya bermain yang tanpa kompromi, agresif, dan sangat berani.

Dengan kecepatan mumpuni dan kemampuan membaca permainan yang apik serta dibekali dengan operan jarak jauh yang akurat, Kim bisa menjadi kunci permainan Mourinho di Tottenham yang kebanyakan mengandalkan serangan balik cepat tak terduga.