Liga Inggris

Jose Mourinho Ungkap Kesialan Rekrut Gareth Bale dari Real Madrid

Selasa, 22 September 2020 09:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tottenham Hotspur
Pelatih raksasa Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Jose Mourinho sebut kesialan rekrut Gareth Bale dari Real Madrid. Copyright: © Tottenham Hotspur
Pelatih raksasa Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Jose Mourinho sebut kesialan rekrut Gareth Bale dari Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Semenjak resmi digaet dari Real Madrid, Jose Mourinho selaku pelatih Tottenham Hotspur punya ekspektasi tinggi kepada Gareth Bale. Sayang hasratnya itu malah dikecewakan sejak awal Liga Inggris.

Bukan suatu rahasia lagi jika pemain berkebangsaan Wales itu hanya jadi pesakitan selama berseragam Los Blancos. Terbukti pada musim lalu ia hanya bisa catatkan dua gol saja dalam 16 laga kompetisi kasta atas Spanyol.

Usut punya usut kegagalan performa dari pemain berusia 31 tahun itu disebabkan oleh keegoisan dari Zinedine Zidane selaku pelatih El Real. Alhasil ia pun langsung dibuang ke Tottenham Hotspor dengan masa pinjam selama satu musim penuh.

Merasa akan butuh kekuatan di lini serang usai membebankan segalanya ke Harry Kane, Mourinho pun menerima dengan rasa bangga striker penyumbang empat gelar Liga Champions Real Madrid itu. Namun sayang ia cukup kecewa Bale malah datang dengan cedera yang bakal makan waktu lama.

"Saya tak tahu kapan Gareth akan kembali. Satu-satunya hal yang saya tahu ialah dia punya motivasi tinggi untuk mencoba Liga Inggris sekali lagi, dan dia sangat senang dengan klub yang sudah ada dihatinya sejak lama," ucap Mourinho dilansir Express.

"Ketika ada pemain yang memiliki motivasi berkali-kali, maka ia bisa memperpendek masa pemulihan dan akan segera mampu ikut serta ke lapangan. Jadi jika ada suatu kesempatannya untuk berlatih bareng tim, kami akan sangat senang menerimanya," tambahnya.

Gara-gara cedera yang didapatkannya, Bale pun harus rela beristirahat selama beberapa pekan dan kemungkinan besar baru bisa tampil hingga pertengahan Oktober. Tapi ini belum termasuk mengembalikan ketajamannya yang bisa memakan waktu hingga akhir November.

Alhasil penyerang Timnas Wales ini seolah hanya mengulang keburukannya hanya menjadi pemanas bangku cadangan layaknya di Real Madrid. Tentu akan menjadi pukulan telak bagi The Special One yang kadung terlalu mengandalkan sang pemain.

Beruntung cedera berkepanjangan Gareth Bale masih bisa membuat Mourinho lega karena penampilan apik Harry Kane dan Son Heung-min. Pada laga Liga Inggris terakhir kontra Southampton keduanya sukses persembahkan kemenangan 5-2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%