Liga Inggris

Top Skor Sementara Liga Inggris: Salah Kalah dari 2 Bintang Tak Terduga

Selasa, 22 September 2020 08:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Justin Tallis/PA Images via Getty Images
Selebrasi gol Son Heung-min di laga peka kedua Liga Inggris Southampton vs Tottenham Hotspur. Copyright: © Justin Tallis/PA Images via Getty Images
Selebrasi gol Son Heung-min di laga peka kedua Liga Inggris Southampton vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Liga Inggris 2020-2021 sudah memasuki pekan kedua, predikat top skor mengalami perubahan cukup besar. Striker Liverpool, Mohamed Salah ternyata kalah saing dari dua nama tak terduga.

Liverpool baru saja menyelesaikan dua pertandingan dengan hasil memuaskan kemenangan. Habisi Leeds United dengan skor 4-3 pada pekan pertama dan atasi perlawanan rival berat mereka, Chelsea dengan dua gol tanpa balas.

Salah sukses mencetak hattrick pada pekan pertama Liga Inggris kontra skuat Marcelo Bielsa, kemenangan The Reds kian sempurna saat Virgil van Dijk mencetak gol keempat. Sayang pada pekan kedua striker asal Mesir itu gagal tambahkan koleksi golnya.

Ya, saat Liverpool menang atas Chelsea giliran Sadio Mane yang mencetak  brace alias dua gol. Sempat jadi top skor di pekan pertama, Salah kini harus rela dilangkahi oleh dua nama striker tak terduga lewat koleksi empat kali jebolan gawang.

Ada nama Dominic Calvert-Lewin dari Everton yang menjadi aktor kemenangan atas Tottenham Hotspur (1-0) dan West Brom Albion (5-2). Penyerang berusia 23 tahun ini terbukti berhasil menjadi The Next Inzaghi berkat jasa Carlo Ancelotti.

Punya pencapaian serupa dengan Calvert-Lewin alias penguasa top skor sementara, ada nama Son Heung-min yang tampil secara mengejutkan kala Tottenham raih kemenangan telak atas Southampton, Minggu (20/09/20) lalu.

Lakoni laga tandang di St Mary's Stadium, Son Heung-min sukses cetak quattrick alias empat gol di satu laga hingga buatnya melesat di daftar pencetak skor terbanyak pekan kedua. Ia sukses dibantu Harry Kane yang juga mencetak gol terakhir bagi skuat Jose Mourinho.

Dua nama ini langsung berhasil mencuri tempat Mohamed Salah dan Wilfried Zaha selaku bomber Crystal Palace yang hanya mampu mengoleksi tiga gol saja. Terdapat beberapa pemain yang mengekor dibelakang mereka dengan torehan masing-masing dua gol.

Berikut top skor Liga Inggris 2020-2021 memasuki pekan kedua:

1. Dominic Calvert-Lewin (Everton) - 4 gol

2. Son Heung-min (Tottenham Hotspur) - 4 gol

3. Mohamed Salah (Liverpool) - 3 gol

4. Wilfried Zaha (Crystal Palace) - 3 gol

5. Patrick Bamford (Leeds United) - 2 gol

6. Danny Ings (Southampton) - 2 gol

7. Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers) - 2 gol

8. Mateusz Klich (Leeds United) - 2 gol

9. Alexandre Lacazette (Arsenal) - 2 gol

10. Sadio Mane (Liverpool) - 2 gol

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%