Liga Inggris

Menang di Laga Perdana Liga Inggris, Manchester City Kalahkan Liverpool

Selasa, 22 September 2020 06:59 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matt McNulty - Manchester City FC via Getty Images
Selebrasi Gabriel Jesus dalam laga Wolves vs Manchester City Copyright: © Matt McNulty - Manchester City FC via Getty Images
Selebrasi Gabriel Jesus dalam laga Wolves vs Manchester City

INDOSPORT.COM - Manchester City berhasil memenangkan laga perdana mereka di ajang Liga Inggris musim 2020/21 pada Selasa (22/09/20) dini hari WIB. Kemenangan ini pun membuat Manchester City berhasil memperpanjang rekor apik mereka, sekaligus mempermalukan sang jawara bertahan, Liverpool.

Pada laga yang terjadi di kandang Wolves, yakni Molineux Stadium, Manchester City menggunakan formasi 4-3-3. Phil Foden, Gabriel Jesus dan Raheem Sterling dipercaya Guardiola untuk menggempur lini pertahanan Wolves.

Dan hal tersebut pun membuahkan hasil yang manis. Serangan yang dibangun oleh The Citizen membuat Wolves harus melakukan pelanggaran di kotak penalti. 

Kevin De Bruyne yang ditunjuk sebagai eksekutor pun berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Man City unggul 1-0 di menit ke-19.

Tak membutuhkan waktu yang lama untuk Manchester City menambah keunggulan. Phil Foden sukses mengoyak jala Rui Patricio pada menit ke-32 lewat tendangan kaki kirinya usai menerima umpan dari Raheem Sterling. 2-0 Man City unggul di babak kedua.

© Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images
Para pemain Manchester City merayakan gol Phil Foden ke gawang Wolves Copyright: Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty ImagesPara pemain Manchester City merayakan gol Phil Foden ke gawang Wolves

Memasuki babak kedua, Manchester City tidak menurunkan intensitas serangan mereka. Meskipun telah unggul dua gol, skuat Pep Guardiola terus menggempur lini pertahanan Wolves.

Pada menit ke-53, Manchester City mencoba melakukan serangan lewat Gabriel Jesus. Tapi sayang, tembakannya dari dalam kotak penalti masih jauh di atas mistar gawang Wolves.

Berbagai serangan pun terus dilancarkan oleh Raheem Sterling dan kawan-kawan. Namun, mereka lengah untuk melakukan pertahanan dan membuat Wolves memperkecil kedudukan.

Adalah Raul Jimenez yang sukses mengoyak jala Ederson di menit ke-78. Striker asal Portugal itu memanfaatkan umpan dari Daniel Podence menjadi sebuah gol. 1-2 Wolves mulai mendekati Manchester City.

Namun Manchester City mampu menambah pundi-pundi golnya, sekaligus menutup harapan Wolves. Sepakan kaki kanan Gabriel Jesus di menit 90+6 tak mampu dihalau Rui Patricio. Manchester City pun memenangkan pertandingan Liga Inggris dengan skor 3-1.

Kemenangan ini pun menuai sebuah rekor tersendiri untuk Manchester City. Apakah rekor tersebut? Berikut INDOSPORT ulas untuk Anda pembaca setia kami.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%