Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Wolves vs Manchester City: Menang Tanpa Aguero!

Selasa, 22 September 2020 04:09 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images
Para pemain Manchester City merayakan gol Phil Foden ke gawang Wolves Copyright: © Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images
Para pemain Manchester City merayakan gol Phil Foden ke gawang Wolves

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Wolverhampton Wanderers vs Manchester City pada Selasa (22/09/20) dini hari WIB. Bermain di Molineux Stadium, kandang Wolves, skuat Pep Guardiola yang tanpa diperkuat Sergio Aguero berhasil menang dengan skor 3-1.

Wolverhampton Wanderers kedatangan tamu tangguh pada pekan kedua Liga Inggris musim 2020/2021. Meskipun bermain di kandang sendiri, kekuatan dari Manchester City harus diwaspadai oleh anak asuh NNuno Espirito Santo.

Sementara dari sisi skuat Pep Guardiola, Manchester City menggunakan formasi andalan mereka dari musim-musim sebelumnya. Dengan formasi 4-3-3, Phil Foden, Gabriel Jesus dan Raheem Sterling dipercaya Guardiola untuk menggempur lini pertahanan tuan rumah.

Dan hal tersebut pun membuahkan hasil yang manis. Serangan yang dibangun oleh The Citizen membuat Wolves harus melakukan pelanggaran di kotak penalti. 

Kevin De Bruyne yang ditunjuk sebagai eksekutor pun berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Man City unggul 1-0 di menit ke-19.

Tak membutuhkan waktu yang lama untuk Manchester City menambah keunggulan. Phil Foden sukses mengoyak jala Rui Patricio pada menit ke-32 lewat tendangan kaki kirinya usai menerima umpan dari Raheem Sterling. 2-0 Man City unggul di babak kedua.

Memasuki babak kedua, Manchester City tidak menurunkan intensitas serangan mereka. Meskipun telah unggul dua gol, skuat Pep Guardiola terus menggempur lini pertahanan Wolves.

Pada menit ke-53, Manchester City mencoba melakukan serangan lewat Gabriel Jesus. Tapi sayang, tembakannya dari dalam kotak penalti masih jauh di atas mistar gawang Wolves.

Berbagai serangan pun terus dilancarkan oleh Raheem Sterling dan kawan-kawan. Namun, mereka lengah untuk melakukan pertahanan dan membuat Wolves memperkecil kedudukan.

Adalah Raul Jimenez yang sukses mengoyak jala Ederson di menit ke-78. Striker asal Portugal itu memanfaatkan umpan dari Daniel Podence menjadi sebuah gol. 1-2 Wolves mulai mendekati Manchester City.

Namun Manchester City mampu menambah pundi-pundi golnya, sekaligus menutup harapan Wolves. Sepakan kaki kanan Gabriel Jesus di menit 90+6 tak mampu dihalau Rui Patricio. Manchester City pun memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Berikut Susunan pemain Wolverhampton Wanderers vs Manchester City

Wolves: 3-4-3

Rui Patricio; Willy Bolly, Conor Coady, Roman Saiss; Adama Traore, Ruben Neves, Joao Moutinho, Marcal; Daniel Podence, Raul Jimenez, Pedro Neto

Manchester City: 4-3-3

Ederson; Kyle Walker, John Stones, Nathan Ake, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Fernandinho, Rodri; Phil Foden, Gabriel Jesus, Raheem Sterling