Bursa Transfer

Lirik Striker Naik Daun Everton, Man United Harus Siapkan Mahar Rp1,5 Triliun

Selasa, 22 September 2020 17:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Klub Liga Inggris, Manchester United, disebut berminat untuk mendatangkan striker Everton yang sedang naik daun, Dominic Calvert-Lewin. Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Klub Liga Inggris, Manchester United, disebut berminat untuk mendatangkan striker Everton yang sedang naik daun, Dominic Calvert-Lewin.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, disebut berminat untuk mendatangkan striker Everton yang sedang naik daun, Dominic Calvert-Lewin. Namun, The Toffees memagarinya dengan harga selangit.

Dominic Calvert-Lewin menjadi sorotan di awal kompetisi Liga Inggris 2020/21. Striker muda berusia 23 tahun ini sudah mencetak empat gol dalam dua penampilannya di musim ini.

Bahkan, Calvert-Lewin juga sudah membuat hattrick ketika Everton mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor 5-2. Hal itu membuatnya menjadi top skor sementara di Liga Inggris sampai pekan kedua.

Berkat penampilan imperesifnya tersebut, Calvert-Lewin dilirik oleh Manchester United. Sebab, Setan Merah dinilai butuh tambahan striker karena tidak bisa terus-terusan mengadalkan Anthony Martial.

Misalnya seperti saat melawan Crystal Palace, Martial tidak dalam performa terbaik, sehingga Ole Gunnar Solskjaer tidak punya banyak pilihan untuk menggantikan sosoknya sebagai penyerang utama The Red Devils.

Hanya ada Odion Ighalo yang bisa dimainkan sebagai striker tengah. Sayangnya, Ighalo sendiri tidak bisa diandalkan karena performanya masih angin-anginan.

Dilansir dari Daily Mail, oleh sebab itu Manchester United ingin memboyong Calvert-Lewin ke Old Trafford. Apalagi, pemain sepak bola asal Inggris ini sudah menunjujan tajinya di dua laga pertama Liga Inggris.

Akan tetapi, Manchester United tidak akan mudah untuk merekrut Calvert-Lewin dari Everton. Sebab, The Toffes mematok harga yang begitu tinggi, yaitu sebesar 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,5 triliun) kepada Manchester United uang ingin membeli Calvert-Lewin.

Jika transfer ini terealisasi, maka Everton bisa untung besar. Sebagai informasi, didatangkan oleh Everton dari Sheffield United pada 2016 lalu dengan biaya 1,8 juta poundsterling saja.