Liga Inggris

Profil Dominic Calvert-Lewin, Top Skor Liga Inggris yang Ikuti Jejak Rooney

Minggu, 20 September 2020 13:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Dominic Calvert-Lewin Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Dominic Calvert-Lewin

INDOSPORT.COM – Berikut adalah profil Dominic Calvert-Lewin, top skor Liga Inggris sementara yang mengikuti jejak Wayne Rooney.

Puja-puji tengah diterima oleh Dominic Calvert-Lewin setelah dirinya berhasil mencetak hattrick dalam laga lanjutan pekan ke-2 Liga Inggris antara Everton vs West Bromwich Albion.

Dalam laga yang berkesudahan 5-2 untuk kemenangan Everton itu, Calvert-Lewin mengawali keran golnya di menit ke-31 sekaligus menjadi gol penyeimbang The Toffees.

Setelahnya, keran gol Calvert-Lewin berlanjut di menit ke-62 dan menit ke-66 dan menjadi gol penutup sekaligus pengunci kemenangan Everton di laga tersebut.

Torehan 3 gol tersebut membuat dirinya menjadi pemain Everton pertama yang mencetak hattrick selepas Wayne Rooney melakukannya ke gawang West Ham United pada November 2017 lalu.

Selain itu, torehan 3 gol tersebut juga membuat Calvert-Lewin sementara ini bertengger di posisi puncak dalam daftar top skor Liga Inggris dengan catatan 4 gol.

Melampaui Mohamed Salah yang berada di posisi kedua dengan catatan 3 gol. Sungguh merupakan suatu fakta yang lumayan mengejutkan, mengingat dirinya tak pernah diprediksi bisa tampil sesubur ini.

Empat gol yang dicetak oleh Calvert-Lewin dalam 2 pertandingan Liga Inggris juga turut membantu Everton untuk bertengger di posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Seperti diketahui, Everton berhasil melibas 2 kemenangan dalam 2 pertandingan yang mereka jalani di Liga Inggris musim 2020/21 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%