In-depth

Menakar Siapa yang Bakal Menjadi Top Skor Liga Inggris Musim 2020/21

Selasa, 15 September 2020 18:52 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Catherine Ivill/Getty Images
Menakar peluang siapa yang kira-kira bakal keluar menjadi pemain paling subur di Liga Inggris musim 2020/21 ini. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Menakar peluang siapa yang kira-kira bakal keluar menjadi pemain paling subur di Liga Inggris musim 2020/21 ini.

INDOSPORT.COM – Menakar peluang siapa yang kira-kira bakal keluar menjadi pemain paling subur di Liga Inggris musim 2020/21 ini.

Liga Inggris telah memulai pekan pertama mereka di musim 2020/21 ini pada hari Sabtu (12/9/2020) kemarin. Sebanyak 23 gol telah tercipta dari 8 pertandingan yang sudah digelar.

Mohamed Salah sementara memimpin di daftar pencetak gol terbanyak dengan hattrick yang dirinya cetak dalam laga pembuka kontra Leeds United hari Sabtu, (12/9/2020) kemarin.

Sementara di bawah Salah, ada nama Jamie Vardy yang menjadi pahlawan kemenangan Leicester City dengan 2 gol yang dirinya cetak dalam laga kontra West Bromwich Albion.

Kedua pemain tersebut adalah pemain yang berhasil mencetak lebih dari 1 gol di laga pembuka Liga Inggris musim 2020/21 kemarin. Pemain lainnya seperti pesaing Vardy dalam perebutan top skor musim lalu, Pierre-Emerick Aubameyang atau Danny Ings hanya berhasil mencetak 1 gol.

Jika Liverpool dan Manchester City diprediksi bakal bersaing ketat untuk memperebutkan posisi puncak Liga Inggris musim ini, maka kira-kira siapa saja pemain yang akan bersaing di dalam perebutan gelar top skor Liga Inggris sekaligus keluar sebagai yang tersubur di musim ini.

Apakah Jamie Vardy mampu mempertahankan gelar tersebut sekaligus kembali memecahkan rekornya sendiri sebagai peraih gelar top skor Liga Inggris tertua sepanjang masa? Atau dirinya bakal keok dengan Mohamed Salah yang kembali subur dan kejutan yang diberikan beberapa pemain lain seperti Timo Werner atau Raul Jimenez.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah prediksi siapa yang kira-kira bakal keluar menjadi top skor Liga Inggris musim 2020/21 ini.

Jamie Vardy (Leicester City)

© Leicester City FC/lcfc.com
Pemain Leicester City, Jamie Vardy, meraih Sepatu Emas (Golden Boot) Liga Inggris Copyright: Leicester City FC/lcfc.comJamie Vardy meraih Sepatu Emas (Golden Boot) Liga Inggris musim 2019/20.

Catatan gol musim 2019/20: 23 gol.

Prediksi gol musim 2020/21: 19-23 gol.

Jamie Vardy adalah salah satu bomber elit Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir ini. Kecemerlangannya di depan gawang membuat dirinya konsisten berada di 5 besar daftar top skor Liga Inggris dalam 3 musim terakhir.

Bahkan di musim 2019/20 kemarin, dirinya secara mengejutkan mampu keluar sebagai pemain paling subur di Liga Inggris dengan torehan 23 gol. Mengalahkan nama-nama besar seperti Pierre Emerick Aubameyang, Danny Ings, Raheem Sterling, Mohamed Salah, Hary Kane, dan Sadio Mane.

Di musim ini, dirinya masih berpeluang untuk mempertahankan gelar top skor Liga Inggris atau setidaknya tetap konsisten berada di 5 besar daftar top skor seperti yang telah dirinya lakukan dalam 3 musim terakhir ini.

Mohamed Salah (Liverpool)

© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Selebrasi bintang Liverpool, Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Leeds United Copyright: John Powell/Liverpool FC via Getty ImagesSelebrasi bintang Liverpool, Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Leeds United.

Catatan gol musim 2019/20: 19 gol.

Prediksi gol musim 2020/21: 23-25 gol.

Untuk urusan mencetak gol, Salah merupakan salah satu yang terbaik di Liga Inggris. Bukti nyatanya adalah dia berhasil meraih gelar top skor di Liga Inggris pada musim debutnya 2017/18 lalu dengan 32 gol.

Di musim keduanya pada 2018/19, Salah berhasil mempertahankan gelar top skornya tersebut dengan raihan 22 gol. Torehan gol tersebut sama dengan torehan gol yang dicetak oleh Aubameyang dan rekan setimnya, Mane.

Meskipun jumlah golnya menjadi surut di musim kemarin, namun hattrick yang diciptakan olehnya pada laga pembuka kontra Leeds seakan menjadi sinyal penanda kembalinya King of Egypt di Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%