Bursa Transfer

Cetak Hattrick di Laga Perdana, Mohamed Salah Jadi Target Utama Barcelona

Minggu, 13 September 2020 09:45 WIB
Editor: Coro Mountana
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Selebrasi bintang Liverpool, Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Leeds United Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Selebrasi bintang Liverpool, Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Leeds United

INDOSPORT.COM - Setelah membawa Liverpool menangi laga perdana Liga Inggris dengan mencetak hattrick, Mohamed Salah langsung jadi target utama Barcelona. 

Liverpool akhirnya berhasil meraih kemenangan di laga perdana tetapi itu diraih dengan tidak mudah karena Leeds United memberikan perlawanan sengit. Beruntung Liverpool memiliki Mohamed Salah yang bisa mencetak hattrick dalam laga itu.

Keberhasilan Salah mencetak hattrick dan membawa Liverpool menang rupanya mendapat perhatian dari pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Berdasarkan laporan dari Voetbalzone.nl, teman dekat Koeman bernama Sjaak Swart menyebut jika target utama Barcelona adalah Salah. 

“Saya tahu Koeman menginginkannya dan saya tahu Salah juga ingin pergi,” ujar Sjaak Swart, mantan pemain Timnas Belanda itu. 

Tentu pengakuan dari orang dekat Koeman itu menjadi sebuah kejutan mengingat selama ini Barcelona tertarik dengan Georginio Wijnaldum dan Sadio Mane. Tapi tiba-tiba begitu Salah tampil bersinar dengan mencetak hattrick, ternyata incaran sebenarnya adalah Salah. 

Ronald Koeman memang saat ini sedang dalam proyek mengembalikan kejayaan Barcelona setelah hancur lebur pada musim lalu. Dengan bertahannya Lionel Messi, setidaknya itu bisa membantu kerja Koeman di Barcelona

Akan tetapi, Koeman sadar jika hanya menggunakan Messi saja, Barcelona tidak akan cukup kuat sehingga peran Mohamed Salah sangat dibutuhkan. Masalahnya, Liverpool jelas tidak akan melepas Salah dengan mudah yang selama ini sudah menjadi andalan bahkan ikon klub.