Liga Inggris

Cari Pengganti Vardy, Leicester Siap Tebus Bintang Gagal Inter Milan

Kamis, 10 September 2020 09:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Cari pengganti Jamie Vardy, Leicester City siap lakukan transfer kejutan dengan memboyong bintang gagal Inter Milan, Gabriel Barbosa.

Leicester kabarnya siap menebus klausul rilis Gabriel Barbosa dari Flamengo demi mendatangkan mesin gol Brasil tersebut ke King Power di bursa transfer musim panas ini.

Gabigol, panggilan akrab Gabriel Barbosa menjadi target utama The Foxes yang ingin menambah kekuatan mereka di lini depan sekaligus mencari sosok pemain yang bisa menjadi suksesor Jami Vardy.

Dilansir dari ESPN, perwakilan Leicester dikabarkan telah melakukan kontak dengan perwakilan Flamengo untuk memulai negosiasi transfer Gabigol.

Namun, Flamengo dikabarkan tidak tertarik untuk melakukan negosiasi dan bersikeras jika Leicester harus menebus klausul rilisnya jika memang mereka tertarik memboyong Gabigol.

Kabar tersebut membuat Leicester diharuskan merogoh kocek sebesar 60 juta euro (sekitar Rp1 triliun) demi memboyong Gabigol di bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya Leicester pernah mencoba memboyong Gabigol usai mereka menjadi kampiun Liga Inggris tahun 2016 lalu. Saat itu mereka melayangkan penawaran senilai 23 juta poundsterling (Rp439,2 miliar) pada Santos sebagai pemilik talenta asal Brasil tersebut.

Namun mereka harus menerima kenyataan jika Gabigol lebih tertarik merapat ke Inter Milan yang kemudian ‘menghancurkan’ kariernya. Sementara Leicester kemudian diketahui mendatangkan Islam Slimani yang juga gagal tampil apik bersama mereka di Liga Inggris.

Meskipun gagal tampil apik di Inter Milan, Gabriel Barbosa berhasil kembali bersinar usai memutuskan untuk pulang kampung ke Brasil dan membela Flamengo.

Predator berusia 23 tahun itu berhasil mencetak 43 sepanjang musim 2019/20 kemarin dan sukses mengantarkan trofi Copa Libertadores untuk Flamengo.