Bursa Transfer

Ditinggal Ben Chilwell, Leicester City Resmi Boyong Bek Atalanta

Jumat, 4 September 2020 09:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Usai menjual bek kiri Ben Chilwell ke Chelsea, Leicester City langsung bergerak di bursa transfer ini dengan resmi mendatangkan Timothy Castagne dari Atalanta.

Musim kompetisi 2019/2020 berakhir mengecewakan bagi Leicester City. Sempat bertahan cukup lama di zona empat besar, The Foxes akhirnya gagal lolos ke Liga Champions 2020/2021 karena hanya finis di peringkat 5 klasemen akhir Liga Inggris, dikangkangi oleh Manchester United dan Chelsea.

Tim asuhan Brendan Rodgers ini pun kemudian dipastikan kehilangan salah satu pemain andalannya. Pasalnya, bek kiri Ben Chilwell resmi diboyong oleh rival domestik Chelsea, dengan banderol sekitar 50 juta pounds (Rp980 miliar).

Menghadapi situasi ini, Leicester City pun tidak tinggal diam. Guna menjaga kualitas tim mengingat mereka musim depan juga harus tampil di ajang Liga Europa, The Foxes pun akhirnya mendatangkan rekrutan baru pertama di bursa transfer kali ini.

Sosok pemain baru tersebut adalah bek Timothy Castagne yang diboyong dari tim kejutan Serie A Italia, Atalanta. Dilansir Football Italia, bintang asal Belgia itu didatangkan dengan nilai 21,5 juta pounds (Rp420 miliar) dan dikontrak hingga lima musim ke depan.

Castagne sendiri sebenarnya berposisi natural sebagai bek kanan sehingga tidak bisa dianggap sebagai pengganti langsung dari Ben Chilwell. Namun, ia juga memiliki kemampuan untuk bermain di sejumlah posisi berbeda, termasuk bek kiri dan sayap kanan.

Versatilitas inilah yang kemudian menarik minat Brendan Rodgers untuk mendatangkannya ke King Power Stadium. Pemain berusia 24 tahun ini bisa menutup lubang yang ditinggalkan bek kanan Ricardo Pereira yang tengah cedera, tapi juga bisa menggantikan peran Chilwell.

Musim lalu, Timothy Castagne tampil 33 kali di semua kompetisi bersama Atalanta, termasuk enam kali di Liga Champions, dan menyumbangkan dua gol serta tiga assist.

Di sisi lain, transaksi ini mendatangkan keuntungan cukup besar bagi La Dea. Pasalnya, mereka hanya mengeluarkan 5,5 juta pounds (Rp105 miliar) saat mendatangkannya dari Genk pada bursa transfer musim panas 2017, dan kini berhasil menjualnya dengan harga empat kali lipat ke Leicester City.