Bursa Transfer

Selangkah Lagi, Pemain Keturunan Indonesia Ini Bermain di Liga Inggris

Kamis, 10 September 2020 08:53 WIB
Editor: Coro Mountana
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Selangkah Lagi, Pemain Keturunan Indonesia Ini Bermain di Liga Inggris Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Selangkah Lagi, Pemain Keturunan Indonesia Ini Bermain di Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Dikabarkan selangkah lagi bakal ada pemain keturunan Indonesia yang bergabung dan bermain di Liga Inggris musim ini. 

Pemain keturunan Indonesia itu adalah Kenny Tete. Menurut laporan dari media Belanda, VI, Kenny Tete sudah selangkah lagi bakal bermain di Liga Inggris bersama klub promosi asuhan Scott Parker, yaitu Fulham. 

Kenny Tete disebut tinggal selangkah lagi bakal bergabung dengan Fulham karena baru saja dinyatakan lulus tes medis dengan klub asal kota London itu. Sayang dalam laporan itu, tak disebutkan berapa biaya yang harus dikeluarkan oleh Fulham kepada Olympique Lyon. 

Bek sayap berusia 24 tahun itu memang gagal menembus tim inti Lyon setelah kalah bersaing dengan Leo Dubois. Selama 3 musim membela Lyon, Kenny Tete hanya bermain dalam 80 pertandingan dengan prestasi mencapai semifinal Liga Champions musim lalu. 

Sebelum bergabung dengan Lyon, Kenny Tete adalah lulusan akademi dari Ajax Amsterdam. Di Belanda, Kenny Tete sempat membawa Ajax Amsterdam ke final Liga Europa sebelum akhirnya dikalahkan oleh Manchester United. 

Kenny Tete sendiri diketahui memiliki darah Indonesia dari sang ibu bernama Natascha Simon yang menikahi seorang pria keturunan Mozambik, Miguel Tete. Kenny Tete sendiri juga tidak menampik asal-usulnya yang punya keturunan Indonesia. 

“Ibu saya orang Indonesia. Bisa berbicara bahasa Indonesia dengan lancar. Kami sekeluarga sering ke Indonesia dan nenek saya sering bolak-balik Belanda-Indonesia,” tutur Kenny Tete seperti dilansir dari Sepakbolanda. 

Sebagai informasi, Kenny Tete sempat masuk dalam daftar 24 nama pemain keturunan Indonesia yang tersebar di Eropa hasil rilisan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Akan tetapi Kenny Tete memilih untuk membela Belanda. 

Siapa sangka jika Kenny Tete, bek sayap berdarah Indonesia itu kini tinggal selangkah lagi bakal bermain di Liga Inggris bersama Fulham. Setelah sebelumnya sempat nyaris tampil di final Liga Champions bersama Lyon musim lalu.