Bursa Transfer

Arsenal Gigit Jari, Kiper Incarannya Resmi Gabung Tim Promosi Liga Inggris

Kamis, 10 September 2020 05:04 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Klub Liga Inggris, Arsenal, terpaksa harus gigit jari karena gagal mendaratkan kiper Paris Saint-Germain (PSG) bernama Alphonse Areola, di bursa transfer ini. Copyright: © Getty Images
Klub Liga Inggris, Arsenal, terpaksa harus gigit jari karena gagal mendaratkan kiper Paris Saint-Germain (PSG) bernama Alphonse Areola, di bursa transfer ini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Arsenal, terpaksa harus gigit jari karena gagal mendaratkan kiper Paris Saint-Germain (PSG) yang bernama Alphonse Areola, di bursa transfer ini.

Kiper berusia 27 tahun itu gagal merapat ke Arsenal setelah resmi menandatangani kontrak pinjaman bersama tim promosi Liga Inggris, Fulham, untuk satu musim ke depan.

Dilansir dari The Sun, Fulham baru saja mengumumkan perekrutan Alphonse Areola dengan status pinjaman selama satu musim dari PSG.

Pada musim 2019/2020, Alphonse Areola dipinjam Real Madrid sebagai pelapis Thibaut Courtois. Setelah kontrak  peminjaman itu berakhir, PSG sepertinya masih belum membutuhkan jasa kiper asal Prancis tersebut sehingga melepasnya ke Fulham.

Usai merapat ke klub promosi Liga Inggris itu, Alphonse Areola langsung buka suara. Ia menyatakan sangat gembira bisa bergabung di klub bersejarah dan berjanji akan membuktikan kualitasnya di bawah mistar.

"Saya sangat senang setelah semuanya tuntas. Scott Parker menelepon saya dan saya pun punya firasat baik. Dia berkata benar-benar menginginkan saya," kata Areola.

"Fulham adalah klub bersejarah di London dan saya sudah banyak mendengar tentang stadion mereka. Saya harap musim ini jadi musim bagus bagi kami. Saya ingin menularkan energi saya dan melakukan segalanya untuk tim ini  demi mempertahankan posisi seharusnya," tuturnya menambahkan.

Diketahui, meski hanya menjadi kiper "buangan" PSG, Alphonse Areola memiliki segudang pengalaman melimpah. Pada 2018 lalu, ia dipanggil timnas Prancis untuk tampil di Piala Dunia meski hanya jadi pemain cadangan.

Kemudian pada musim lalu, ia berhasil membawa keberuntungan bagi Real Madrid karena menjuarai kompetisi LaLiga Spanyol. Musim ini ia diprediksi bisa membawa berkah untuk Fulham demi bertahan di kasta tertinggi Liga Inggris.

Arsenal sendiri sempat meminati Areola di bursa transfer musim panas ini akibat tidak jelasnya masa depan Emiliano Martinez. Kiper asal Argentina itu diketahui menolak kontrak baru jika tidak diberi jaminan sebagai pemain utama.