Bursa Transfer

Bosan di Divisi Championship, Kiper Spanyol 'Minta' Arsenal Merekrutnya

Rabu, 9 September 2020 23:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yosef Bayu Anangga
©
Penjaga gawang kelahiran Spanyol ini dikabarkan sedang berharap raksasa Liga Inggris, Arsenal, untuk merekrut dirinya di bursa transfer musim panas 2020. Copyright: ©
Penjaga gawang kelahiran Spanyol ini dikabarkan sedang berharap raksasa Liga Inggris, Arsenal, untuk merekrut dirinya di bursa transfer musim panas 2020.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang kelahiran Spanyol ini dikabarkan sedang berharap raksasa sepak bola Liga Inggris, Arsenal, untuk merekrut dirinya di bursa transfer musim panas 2020.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, kiper Brentford yang bernama David Raya kabarnya sedang 'ngebet' untuk menjajal karir di Liga Inggris, kompetisi sepak bola kasta tertinggi negara tersebut.

Pasalnya selama menjalani karir senior, Raya belum pernah sekalipun merasakan Liga Inggris atau kompetisi kasta tertinggi di mana pun. Ia hanya menghabiskan waktunya di Divisi Championship dan liga kecil lainnya.

Kebetulan, saat ini Arsenal alias The Gunners sedang dirumorkan bakal mendepak Emiliano Martinez, yang hanya menjadi pilihan ke-2 setelah Bernd Leno. Jika Martinez pergi, tentu pihak Mikel Arteta butuh merekrut penjaga gawang yang baru.

Melihat situasi tersebut, David Raya dikabarkan sangat mengharapkan Arsenal bisa membujuk Brentford untuk melepas dirinya. Sosok berusia 24 tahun itu sangat ingin merasakan Liga Inggris mulai bursa transfer musim panas 2020 mendatang.

Melansir dari Metro, The Gunners pun dikabarkan sudah bergerak untuk mendekati klub Divisi Championship tersebut. Namun sayangnya, Brentford sendiri menolaknya dengan alasan mereka belum punya keinginan untuk menjual Raya.

Jika rumor tersebut benar, tentu sang penjaga gawang bakal kembali berkutat di kasta ke-2 Liga Inggris tersebut musim depan, kecuali ada klub top Eropa lain yang juga berminat kepadanya.

Masih dari Metro, Aston Villa dikabarkan juga menyaingi Arsenal dalam perebutan Raya di bursa transfer. Mereka bahkan sudah dua kali memberi tawaran ke Brentford. Namun, Villa juga mendapat penolakan dengan alasan yang sama.

David Raya sendiri baru memperkuat Brentford sejak 2019 yang lalu. Bersama klub gurem Liga Inggris tersebut di kancah domestik, fans berat Real Madrid itu  sudah dimainkan 46 kali, memiliki penyelamatan 73% per laga, dan mencatatkan 16 clean sheets.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%