Bursa Transfer

Karena Alasan Ini, Atletico Madrid Beri Kabar Super Gembira ke Arsenal

Selasa, 8 September 2020 19:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© LaLiga
Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, tampaknya bakal membuat Arsenal kegirangan di bursa transfer musim panas 2020 karena satu alasan ini. Copyright: © LaLiga
Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, tampaknya bakal membuat Arsenal kegirangan di bursa transfer musim panas 2020 karena satu alasan ini.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, tampaknya bakal membuat Arsenal kegirangan di bursa transfer musim panas 2020 karena satu alasan.

Selama ini, Arsenal memang dikaitkan dengan Atletico Madrid karena mereka sedang mengincar Thomas Partey. Apalagi, Partey pernah me-like Tweet dari fans Arsenal terkait peluang dirinya merapat ke London.

Ternyata, sekarang The Gunners mendapat kabar baik lainnya. Melansir dari laman portal berita olahraga Marca, Atletico atau Los Rojiblancos dipercaya bakal menjual Thomas Partey dengan cepat.

Alasannya? Saat ini mereka sedang mengincar gelandang berusia 23 tahun dari Espanyol, Marc Roca. Untuk bisa mendatangkannya ke Madrid, Atletico harus menjual Thomas Partey terlebih dahulu di bursa transfer musim panas 2020.

Dengan alasan tersebut, maka Partey otomatis menjadi target paling realistis Arsenal saat ini. Rencana mereka itu bersumber dari pelatih The Gunners, yaitu Mikel Arteta, meski dirinya selalu mengelak ketika diwawancarai seperti dilansir dari Caught Offside.

Di sisi lain, Partey sendiri punya klausul pelepasan sebesar 45 juta poundsterling atau sekitar Rp870 miliar seperti dilansir dari Football Ghana. Namun, hal itu tak menjadi kendala bagi Arsenal. Karena, mereka juga dirumorkan sudah menyiapkan dana sesuai persyaratan.

Jika Arsenal sukses mendatangkan Partey di bursa transfer, ada kemungkinan Arteta bakal memasukkannya ke dalam posisi Matteo Guendouzi yang sukses tampil gemilang pada 2018, tapi justru meredup di musim 2019/20.

Sementara itu, Thomas Partey telah memperkuat Atletico Madrid sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut di kancah domestik musim lalu, ia sudah dimainkan 35 kali, mencetak tiga gol, dan melakukan rata-rata 1,4 intersepsi per laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%