Bursa Transfer

Saingi AC Milan Demi Wonderkid Prancis, Arsenal Ambil Langkah Ini

Selasa, 8 September 2020 17:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal, melakukan langkah ini untuk bisa memenangkan persaingan melawan AC Milan dalam perebutan striker Prancis.

Nama striker muda klub Prancis, Stade Rennais (Rennes), yang bernama Georginio Rutter, sedang hangat diperbincangkan. Pasalnya, ia menjadi rebutan banyak klub top Eropa di bursa transfer pemain.

Dua di antaranya adalah Arsenal dari Liga Inggris dan AC Milan dari Serie A Liga Italia. Keduanya mengincar Rutter untuk rencana jangka panjang mereka.

AC Milan atau Rossoneri sendiri kabarnya sudah menghubungi pihak Rennes terkait rencana untuk memboyong sang pemain. Hal ini tentu membuat mereka jadi lebih unggul dibanding klub lain yang punya niat serupa.

Sehingga, Arsenal atau The Gunners melakukan langkah cepat agar tidak kalah saing. Melansir dari laman portal berita olahraga HITC, klub Liga Inggris itu kabarnya juga menelepon pihak Rennes.

Sang pemain juga dikabarkan telah terbuka untuk meninggalkan klub Prancis tersebut di bursa transfer musim panas 2020. Namun, ia mengharapkan siap apun yang berhasil merekrutnya, untuk memberinya jam main yang banyak.

Sampai detik ini, masih belum bisa dipastikan siapa klub yang sedang unggul. Karena selain Arsenal dan AC Milan, Newcastle United, Bayern Munchen, Borussia Dortmund, dan Red Bull Leipzig juga dikabarkan sedang memantau perkembangan sang pemain.

Namun, persaingan ketat di bursa transfer pemain sepertinya hanya dilakukan Arsenal, AC Milan, dan Newcastle. Banyak yang menginformasikan bahwa ketiga klub itulah yang sangat 'ngebet' untuk memboyong Rutter yang masih berumur 18 tahun.

Georginio Rutter sendiri baru memperkuat tim junior Rennes U-19 pada 1 Juli 2017 yang lalu. Setelah itu, ia pindah ke Rennes B pada 8 Agustus 2018 dan ke tim senior Rennes pada 1 Juli 2020. Dari semua itu, ia baru mencetak satu gol dari empat penampilan.