Liga Spanyol

Tetap Pede Meski Dibuang Inter, Brazao: Saya Adalah Kiper yang Hebat

Selasa, 8 September 2020 13:39 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Inter Milan, Gabriel Brazao, ternyata tetap percaya diri akan kemampuannya meski ia baru saja dibuang raksasa Serie A Liga Italia tersebut ke Liga Spanyol.

Inter Milan memang baru saja meminjamkan kiper mudanya, Gabriel Brazao, ke klub kasta ke-2 Liga Spanyol yang bernama Real Oviedo untuk masa satu musim saja. Sebelumnya, mereka juga telah meminjamkannya ke Albacete pada 2019-2020.

Keputusan Inter atau Nerazzurri untuk membuang sang penjaga gawang berusia 19 tahun itu dikarenakan mereka ingin Brazao mendapat banyak pengalaman. Sehingga, Inter bakal menerimanya lagi jika sang pemain sudah pantas kembali ke Giuseppe Meazza.

Meski didepak, tapi ternyata Brazao tetap percaya diri. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, ia berkata tidak mendapat tekanan apapun di Liga Spanyol. Bahkan, Brazao mengatakan bahwa dirinya adalah kiper yang hebat.

"Di Brasil, ayah saya meninggalkan rumah pada jam lima pagi untuk mencari makan. Hal itulah yang membuat saya tumbuh jadi sosok yang bertanggung jawab. Saya adalah kiper yang hebat dengan kepribadian yang kuat," ujarnya.

"Saya juga merasa sangat nyaman di liga ini (Segunda Spanyol). Ini adalah kompetisi yang sulit dimana semua pertandingan sangat penting. Kami harus selalu siap karena tim besar dan kecil tak punya banyak perbedaan kualitas," pungkasnya.

Tampaknya, Brazao memang sangat percaya diri dan optimis bahwa dirinya bakal mampu menimba ilmu bersama Real Oviedo selama satu tahun. Mungkin, hal ini dipengaruhi oleh pengalamannya di Spanyol saat memperkuat Albacete musim lalu.

Gabriel Brazao baru memperkuat Inter Milan pada 28 Juni 2019 yang lalu, tapi dipinjamkan ke Albacete pada 19 Juli 2020. Bersama klub sepak bola Liga Spanyol tersebut, ia hanya dimainkan lima kali dan punya tingkat penyelamatan gawang 75% per laga.