Liga Indonesia

Pemain Keturunan Indonesia-Finlandia Tunggu Nilmaizar untuk Gabung Persela

Kamis, 3 September 2020 12:38 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Instagram
Wonderkid klub Swedia, Skovde AIK U-19, Nyoman Paul Fernando Aro. Copyright: © Instagram
Wonderkid klub Swedia, Skovde AIK U-19, Nyoman Paul Fernando Aro.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan telah menggelar latihan perdana pada Selasa (01/09/20) kemarin. Dalam latihan tersebut, ternyata ada beberapa pemain yang ikut trial. Total ada enam wajah muda yang ikut serta, termasuk Nyoman Paul Fernando Aro pemain keturunan Indonesia-Finlandia.

Disinggung soal akankah pemain berusia 19 tahun itu lolos trial dan bergabung dengan tim pada lanjutan Liga 1 2020 nanti, Asisten pelatih Didik Ludianto tidak bisa mengambil keputusan, sebab semuanya diserahkan kepada pelatih kepala, Nilmaizar.

“Itu keputusan head coach Nilmaizar dan manajemen,” kata Didik pada Kamis (03/09/20). 

Meskipun belum bisa memutuskan, sejauh ini Didik terus memantau kualitas yang dimiliki Nyoman Paul Aro hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Meskipun mereka saat ini masih menjalani trial, Didik mengatakan tim saat ini tengah membutuhkan pemain muda berkualitas. Sekaligus untuk memenuhi syarat regulasi pemain U-20.

“Kita ingin rekrut yang terbaik,” singkatnya. 

Persela Lamongan saat ini tengah gencar mencari pemain muda di bawah usia 20 tahun, sebelumnya mereka mengadakan seleksi kiper dengan usia muda.

Hasilnya dua kiper berhasil lolos dan sudah ikut berlatih bersama klub yang bermarkas di Stadion Surajaya ini. Kedua kiper itu adalah Sheva Meindieta Firmansyah dan Wahyu Anggara Indra Tanaya.

Meskipun mereka berdua sudah berhasil lolos dari seleksi yang diadakan Erick Ibrahim, pelatih kiper Persela. Mereka belum disodori kontrak oleh manajemen, sebab tim pelatih masih ingin melihat kualitas mereka berdua seiring berjalannya waktu dan latihan.